Show simple item record

dc.contributor.authorOktavia, Dian Candra
dc.date.accessioned2023-02-13T06:44:51Z
dc.date.available2023-02-13T06:44:51Z
dc.date.issued2022-10-21
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6570
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Nganjuk dan pengaruhnya terhadap kinerja rumah sakit baik dari segi kinerja keuangan maupun kinerja pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Rumah Sakit Umum Daerah Nganjuk menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) dengan status penuh. Secara umum kondisi Rumah Sakit Umum Daerah Nganjuk cukup stabil untuk melakukan perubahan-perubahan dalam upaya meningkatkan kinerja rumah sakit. Berdasarkan hasil dari penelitian ini yang ditinjau dari kinerja keuangan menunjukkan bahwa kinerja keuangan RSUD Nganjuk pada periode tahun 2019-2021 mendapatkan kriteria BB (sedang) dengan nilai capaian 47,63% sedangkan pada kinerja pelayanan RSUD Nganjuk. Sedangkan Dalam hal kinerja pelayanan di RSUD nganjuk pada tahun 2019-2021 masih ada beberapa indikator yang belum tercapai terhadap target yang telah ditetapkan dikarenakan kunjungan rumah sakit menurun pada saat pandemi. Kata Kunci : PPK-BLUD, Kinerja Keuangan, Kinerja Pelayananen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPPK-BLUDen_US
dc.subjectKinerja Keuanganen_US
dc.subjectKinerja Pelayananen_US
dc.titlePengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Rumah Sakit (Studi Kasus pada RSUD Nganjuk)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record