Show simple item record

dc.contributor.authorBurham
dc.date.accessioned2023-03-09T02:29:38Z
dc.date.available2023-03-09T02:29:38Z
dc.date.issued2023-02-20
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6734
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa relative sangat baik karna banyak diminati oleh banyak orang, madrasah yang ada di ruang lingkup pondok pesantren, banyak siswi yang berbeda karakter karna sudah mengumpulkan siswi dari berbagai daerah sehingga peneliti sangat ingin tahu. Bagaimana gambaran umum perencanaan pendidikan karakter? Penerapan pendidikan karakter? Dan bagaimana evaluasi pendidikan karakter di Madrasah Tsanawiyah Raudlatul Ulum Putri Ganjaran Gondanglegi Malang, langkah yang diambil oleh kepala sekolah, guru serta keluarga sekolah dalam implementasi pendidikan karakter. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Reseach), dengan pendekatan deskriptif kualitatif, dimana peneliti terjun langsung kelapangan untuk mengumpulkan data secara langsung. Adapun teknik pengumpulan data yaitu melalui wawancara, dokumentasi, dan subjek penelitian yang terlibat yaitu kepala sekolah, waka kurikulum, waka kesiswaan, guru bidang studi, wali kelas guru bimbingan konseling, dan beberapa siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Raudlatul Ulum Putri Ganjaran Gondanglegi Malang. Data yang diperlukan sudah terkumpul, maka data tersebut di analisis dengan langkah-langkah reduksi kemudian ditafsirkan secara kualitatif dan ditarik kesimpulan dengan jalan deduktif dan induktif. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi peneliti kepada pihak madrasah, bahwa strategi implementasi pendidikan karakter Madrasah Tsanawiyah Raudlatul Ulum Putri Ganjaran Gondanglegi adalah Perencanaan pendidikan karakter siswi Madrasah Tsanawiyah Raudlatul Ulum Putri yaitu dengan: a) mengadakan rapat bersama staff dan guru madrasah, b) menetapkan tujuan sesuai dengan visi, misi madrasah, c) membagi tugas untuk mengembangkan pendidikan karakter (kepala madrasah, waka kurikulum, waka kesiswaan, sarpras, dan semua guru), d) penentuan nilai-nilai pendidikan seperti religius, integritas, nasionalis dan sikap bersosial, gotong royong dimadrasah melalui KBM, dan Program-program Rutin Sekolah. Melalui Kegiatan-kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Tsanawiyah Raudlatul Ulum Putri menambakan dan mengembangkan jam pelajaran. Penerapan pendidikan karakter di Madarasah Tsnawiyah Raudlatul Ulum dalam pendidikan karakter melalui pembiasaan, kegiatan belajar mengajar serta dengan prakteknya, melalui program rutin sekolah, dan melalui kegiatan tambahan ekstrakurikuker, bisa dikatakan implementasi diterapkan melalui 2 metode yakni metode pembiasaan dan keteladanan untuk meningkatkan akhlak siswien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectPendidikan Karakteren_US
dc.titleStrategi Pembinaan Pendidikan Karakter Siswi Di Madrasah Tsanawiyah Raudlatul Ulum Putri Ganjaranen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record