Show simple item record

dc.contributor.authorMukafi, Muhammad Hamdan Al
dc.date.accessioned2023-03-09T02:32:33Z
dc.date.available2023-03-09T02:32:33Z
dc.date.issued2022-07-07
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6739
dc.description.abstractPendidikan di MTs Tarbiyatut Tholabah berorientasi pada human capital yang menekankan pentingnya pemanfaatan dan pengelolaan sarana prasarana dan religiusitas sebagai bentuk perilaku guru yang mendukung kinerja mengajar guru .Penelitian ini bertujuan ) Untuk mengetahui korelasi sarana prasarana dengan kinerja mengajar guru. 2) Untuk mengetahui korelasi religiusitas guru dengan kinerja mengajar guru. 3) Untuk mengetahui korelasi kompetensi sosial dan religiusitas guru dengan kinerja mengajar guru di MTs Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi penelitian sebanyak 60 guru MTs Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan. Sampel penelitian sebanyak 60 responden. Dikarenakan jumlah populasi kurang dari 100 maka semua populasi.Teknik pengambilan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh atau sensus. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dianalisis menggunakan teknik analisis korelasi dan korelasi ganda. Hasil Penelitian menunjukan bahwa:1) Ada hubungan yang signifikan sarana prasarana dengan kinerja mengajar guru ,hal ini dibuktikan dengan nilai r hitung sebesar 0,964, angka ini menunjukkan hubungan yang sangat kuat dan positif. Adapun untuk uji signifikasinya menunjukkan (0,000<0,05). Sementara untuk mengeneralisasi keseluruh populasi diperoleh nilai r tabel = 0,254 (0,964>0,254). Sedangkan presentasenya sebesar 96,40%, sisanya 3,60% ditentukan oleh variabel lain di luar penelitian ini. 2) Ada hubungan yang signifikan religiusitas guru dengan kinerja mengajar guru, hal ini dibuktikan dengan nilai r hitung sebesar 0,119, angka ini menunjukkan ada hubungan yang sangat kuat dan positif. Adapun untuk uji signifikasinya menunjukkan (0,000<0,05). Sementara untuk mengeneralisasi keseluruh populasi diperoleh nilai r tabel = 0,254 (0,819>0,254). Sedangkan presentasenya sebesar 81,90%, sisanya 18,10% ditentukan oleh variabel lain di luar penelitian ini. 3) Ada hubungan yang signifikan antara sarana prasarana dan religiusitas guru dengan kinerj mengajar guru, hal ini dibuktikan dengan nilai r hitung sebesar 0,965, angka ini menunjukkan hubungan yang sangat kuat dan posotif. Adapun untuk uji signifikasinya menunjukkan bahwa nilai F change lebih kecil daripada 0,05 (0,000<0,05). Sementara untuk mengeneralisasi ke seluruh populasi diperoleh nilai r tabel = 0,254 (0,965>0,254). Sedangkan presentasenya sebesar 96,50%, sisanya 3,50% ditentukan oleh variabel lain di luar penelitian inien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectreligiutas guruen_US
dc.subjectkinerja mengajar guruen_US
dc.title“Korelasi Sarana Prasarana Dan Religiusitas Guru Dengan Kinerja Mengajar Guru Di MTs Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamonganen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record