Show simple item record

dc.contributor.authorWulandari, Alda
dc.date.accessioned2020-12-01T06:27:15Z
dc.date.available2020-12-01T06:27:15Z
dc.date.issued2020-08-12
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/679
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, kecerdaran intelektual dan perilaku belajar terhadap pemahaman akuntansi dilihat dari perspektif gender. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel independen, yaitu kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, perilaku belajar. Serta satu variabel dependen yaitu pemahaman akuntansi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Uji yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji f, uji R2 , uji t dan uji beda (Test One Way Anova). Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan perilak belajar berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi dan terdapat perbedaan dari kecerdasan emosional laki-laki dan perempuan sig 0,001< 0,05, kecerdasan intelektual antara laki-laki dan perempuan sig 0,000<0,05, perilaku belajar antara laki-laki dan perempuan sig 0,001< 0,05 dan pemahaman akuntansi antara laki-laki dan perempuan sig 0,000< 0,05.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectKecerdasan Emosionalen_US
dc.subjectKecerdasan Intelektualen_US
dc.subjectPerilaku Belajaren_US
dc.subjectPemahaman Akuntansien_US
dc.subjectGenderen_US
dc.subjectEmotional Quotienten_US
dc.subjectIntellectual Quotienten_US
dc.subjectLearning Behavioren_US
dc.subjectAccounting Understandingen_US
dc.subjectGenderen_US
dc.titlePengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual dan Perilaku Belajar terhadap Pemahaman Akuntansi Dilihat dari Perspektif Genderen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record