Show simple item record

dc.contributor.authorRamadhan, Rakay Brahmantya Mahaditha Ivan
dc.date.accessioned2023-04-04T02:32:08Z
dc.date.available2023-04-04T02:32:08Z
dc.date.issued2023-02-22
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7003
dc.description.abstractJalan Tol Serpong – Balaraja dibangun berada di Tangerang Selatan untuk menunjang pembangunan sebuah daerah, baik itu perkembangan industri maupun eknonomi. Perkerasan kaku menjadi sebuah pilihan tepat bagi pembangunan jalan tol yang akan dilalui beban kendaraan berat dan kecepatan tinggi. Karena perkerasan kaku lebih tahan lama serta lebih efisien dalam pekerjaan pembangunan jalan tol. Hasil perhitungan didapatkan tebal perkerasan kaku pracetak - prategang 200 mm atau lebih tipis karena adanya baja prategang yang mampu menahan tegangan tarik akibat beban. Baja prategang yang digunakan 12,7 mm dengan jumlah setiap tendon 2 unit strand yang terpasang setiap meter pada panel 3 m x 13,75 m sepanjang 150 m dan distressing setengah dari panjang 1 segmen atau sepanjang 75 m pada setiap sisi. Rencana anggaran biaya yang dibutuhkan sebesar Rp. 240.626.836.206 (Dua Ratus Empat Puluh Milyar Enam Ratus Dua Puluh Enam Juta Delapan Ratus Tiga Puluh Enam Ribu Dua Ratus Enam Rupiah). Kata Kunci: Perkerasan Kaku, Jalan Tol, Pracetak, Prategangen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectTekniken_US
dc.subjectTeknik Sipilen_US
dc.subjectPerkerasan Kakuen_US
dc.subjectJalan Tolen_US
dc.subjectPracetaken_US
dc.subjectPrategangen_US
dc.titleAnalisa Perbandingan Rigid Pavement pada Pembangunan Jalan Tol Serpong – Balaraja Seksi 1 Tangerang Selatanen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record