Pengaruh Customer Review, Customer Rating, Dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Melalui Kepercayaan Di Online Shop Shopee (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee Dikota Malang)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Firdaus, Mukhammad
dc.date.accessioned 2023-06-06T01:37:41Z
dc.date.available 2023-06-06T01:37:41Z
dc.date.issued 2023-03-16
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7334
dc.description.abstract Shopee merupakan marketplace nomer 1 di Indonesia dalam hal penggunaanya akan tetatpi akhir-akhir ini Shopee tidak lagi berada diposisi tersebut. Hal ini yang membuat peneliti ingin mengamati permasalahan tersebut olehkarena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh Customer Review, Customer Rating dan Celebrity Endorser terhadap Minat beli melalui kepercayan sebagai variabel intervening pada Online Shop Shopee. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik penelitian Explanatory Research. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Shopee di kota Malang dengan sampel sebanyak 95 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode pengambilan sampel secara Purposive Sampling. Menggunakan sumber data primer dan data sekunder. Dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dan uji hipotesis menggunakan software SmartPLS versi 4.0. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) Customer Review berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepercayaan (2) Customer Rating dan Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan (3) Customer Review berpengaruh positif namun tidak signifikan Minat beli (4) Customer Rating dan Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli (5) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli. (6) Customer Review berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Minat beli melalui Kepercayaan (7) Customer Rating dan Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli melalui Kepercayaan. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Customer Review en_US
dc.subject Customer rating en_US
dc.title Pengaruh Customer Review, Customer Rating, Dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Melalui Kepercayaan Di Online Shop Shopee (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee Dikota Malang) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account