dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh integritas mahasiswa, motivasi belajar, pemahaman akuntansi dan penyalahgunaan teknologi informasi terhadap perilaku kecurangan akademik. Lokasi penelitian ini adalah pada mahasiswa akuntansi Universitas Brawijaya, Universitas Islam Malang, Universitas Negeri Malang, Universitas Islam Maulana Malik Ibrahim Malang. Metode sampel yang di gunakan yaitu metode purposive sampling dan menggunakan teknik slovin dalam menghitung jumlah sampel sehingga diperoleh sejumlah 88 responden. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Integritas Mahasiswa, Motivasi Belajar, Pemahaman Akuntansi dan Penyalahgunaan Teknologi Informasi berpengaruh secara simultan terhadap perilaku kecurangan akademik. Integritas Mahasiswa secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kecurangan akademik, Motivasi Belajar secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap perilaku kecurangan akademik, Pemahaman Akuntansi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kecurangan akademik, Penyalahgunaan Teknologi Informasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kecurangan akademik.
Kata kunci :Integritas Mahasiswa, Motivasi Belajar, Pemahaman Akuntansi, Penyalahgunaan teknologi Informasi, Perilaku Kecurangan Akademik. | en_US |