Show simple item record

dc.contributor.authorMukkaromah, Ima
dc.date.accessioned2020-12-04T03:34:42Z
dc.date.available2020-12-04T03:34:42Z
dc.date.issued2020-06-30
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/738
dc.description.abstractKemampuan berbahasa merupakan proses belajar yang memerlukan ketekunan berlatih begitu pula dalam belajar bahasa inggris. Semakin rajin berlatih, kemampuan bahasa Inggris akan meningkat terlebih untuk kemampuan berbicara. Oleh sebab itu pembiasaan dalam berbicara perlu dilakukan. Semakin sering siswa mendengar dan mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris, maka siswa akan terbiasa. Guru berupaya untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dengan cara yang beragam, disesuaikan dengan karakteristik siswa dan materi yang diajarkan. Berdasarkan observasi awal, guru berperan penting dalam keberhasilan suatu pembelajaran agar tercipta pembelajaran yang aktif dan menarik sehingga tercapai tujuan pembelajaran. Agar tercipta pembelajaran yang aktif guru peru bervariasi dalam menerapkan pembelajaran dengan model pembelajaran yang beragam. Sehingga terjadi interaksi antara guru dengan siswa maupun siswa dengan siswa. Maka dari sinilah dengan penderapan pendekatan interaktid, guru berupaya meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa kelas V yang mulanya cukup rendah. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana penerapan pendekatan interaktif untuk meningkatakan kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa kelas V dengan materi daily acivity di SDN Mergosono 3 Kota Malang dan untuk mengetahui kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa kelas V dengan pendekatan interaktif materi daily acivity di SDN Mergosono 3 Kota Malang Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian dilakukan dengan jenis penelitian kualitatif studi kasus. Subjek penelitian ini adalah 1 orang guru bahasa inggris dan siswa kelas V di SDN Mergososno 3 Kota Malang. Pengumpulan data ini dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Analisis data dilakukan secara periodik selama dan setelah pengumpulan data melalui tiga tahapan, yaitu (1) kondensasi data, (2) penyajian data, serta (3) gambaran dan verifikasi kesimpulan. Keabsahan data ditentukan melalui perpanjangan waktu, keajegan pengamatan, triangulasi, dan pengecekan teman sejawat. Hasil penelitian ini adalah mengetahui penerapan pendekatan interaktif, upaya upaya, kendala dan faktor pendukung dalam peningkatan kemampuan berbicara bahasa Inggris pada siswa kelas V di SDN Mergosono 3. Adapun upaya guru dalam meningkatkan kemampuan berbicara adalah dengan menggunakan xii pendekatan interaktif. Siswa dibiasakan tanya jawab dan berdikusi dalam bahasa Inggris. Sehingga kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa kelas V di SDN Mergosono 3 Kota Malang meningkat. Siswa menjadi lebih aktif dalam pembelajaran dan berani dalam bertanya ataupun menjawab dalam bahasa Inggris. Hal-hal yang perlu diperhatikan yaitu sebgai saran-saran yaitu tentang inovasi apa lagi yang akan guru dan sekolah buat untuk mengembangkan kemampuan siswa. Dengan penerapan pembelajaran yang inovatif sehingga tercipta pembelajaran yang aktif dan menarik. Kata Kunci : Pendekatan Interaktif, berbicara, Bahasa Inggrisen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPendekatan Interaktifen_US
dc.subjectBerbicara Bahasa Inggrisen_US
dc.titleUpaya Guru meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Siswa Kelas V dengan Pendekatan Interaktif Materi Daily Activity (Studi Kasus di SDN Mergosono 3 Kota Malang)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record