Analisis Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis E-Commerce pada Aplikasi Penjualan Online dengan Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) (Studi Kasus pada Pelaku UMKM di Kota Malang)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Albab, Muhammad Ulil
dc.date.accessioned 2023-07-10T00:56:14Z
dc.date.available 2023-07-10T00:56:14Z
dc.date.issued 2023-03-21
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7494
dc.description.abstract Penelitian bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi minat penggunaan sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce pada aplikasi penjualan online. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan diukur dengan menggunakan skala Likert 1-5. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku UMKM di Malang, sampel menggunakan Slovenia dengan jumlah 99 responden. Data dianalisis menggunakan SPSS 25 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, kegunaan, dan kepercayaan memiliki pengaruh secara simultan (F) terhadap minat pengguna terhadap sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce pada aplikasi penjualan online. Persepsi kemudahan penggunaan berdampak positif terhadap minat penggunaan sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce pada aplikasi penjualan online. Manfaat yang dirasakan tidak mempengaruhi minat penggunaan sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce pada aplikasi penjualan online. Kepercayaan berdampak positif terhadap minat penggunaan sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce pada aplikasi penjualan online. Kata kunci : Kemudahan penggunaan yang dirasakan, kegunaan yang dirasakan, minat kepercayaan dalam penggunaan. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Kemudahan penggunaan yang dirasakan en_US
dc.subject kegunaan yang dirasakan en_US
dc.subject kegunaan yang dirasakan en_US
dc.subject minat kepercayaan dalam penggunaan en_US
dc.title Analisis Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis E-Commerce pada Aplikasi Penjualan Online dengan Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) (Studi Kasus pada Pelaku UMKM di Kota Malang) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account