Show simple item record

dc.contributor.authorNurmalayani, Ayu
dc.date.accessioned2023-07-27T06:13:11Z
dc.date.available2023-07-27T06:13:11Z
dc.date.issued2023-07-04
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7613
dc.description.abstractStrategi komunikasi yang di lakukan guru kepada seluruh murid yakni dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan ketika sedang berkomunikasi, kemudian juga menggunakan metode ceramah sehingga komunikasi yang dilakukan antar guru dengan siswa semakin membaik. Kemudian dalam pembentukan akhlak terpuji yang dilakukan oleh para guru yaitu dengan mengadakan berbagai macam kegiatan keagamaan seperti, sholat Dhuha bersama serta sholat, pembacaan Yasiin, pondok Ramadhan dan sebagainya. Beragam permasalah yang tengah di hadapi oleh para guru dalam membentuk komunikasi yang baik dan akhlak terpuji kepada seluruh siswa, contohnya yakni, beberapa siswa masih sering berkata kotor, suka beretika yang kurang baik terhadap guru bahkan temen sesama dan terdapat beberapa siswa yang meminum-minuman keras ketika pergantian jam pelajaran. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yakni proses penelitian yang menghasilkan data deskriftif yang berupa kata-kata tertulis dan lisan dari sesorang dan perilaku yang diamati dengan jenis studi kasus yakni suatu proses pengumpulan informasi secara mendalam, naturalistik, jelas dan sistematis mengenai suatu peristiwa, baik terhadap individu, kelompok dengan cara berbagai metode dan teknik serta banyak sumber informasi untuk memahami secara efektif bagaimana suatu peristiwa, orang, latar alami tersebut berguna sesuai dengan konteksnya. Keadaan akhlak di SMP Negeri 1 Pakis kini semakin membaik dengan adanya berbagai macam strategi yang digunakan oleh para guru dan juga kekompakan para guru dalam berkomunikasi yang baik terhadap para murid untuk membentuk akhlak yang baik. Strategi komunikasi yang di lakukan para guru dalam proses pembentukan akhlak terpuji kepada siswa ini menggunakan berbagai macam metode yakni, melalui pembiasaan ubudiyah dan ceramah ketika jam pelajaran berlangsung. Strategi yang dilakukan oleh para guru tersebut sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari kepada seluruh siswa. Kemudian faktor penghambatnya yakni dari latar belakang keluarga yang kurang baik, lingungan yang kurang mendukung bahkan faktor budaya dapat menyebabkan akhlak yang kurang baik terhadap siswa. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Guru, Pembentukan Akhlak Terpujien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Guruen_US
dc.subjectPembentukan Akhlak Terpujien_US
dc.titleStrategi Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembentukan Akhlak Terpuji Kepada Siswa SMP Negeri 1 Pakis Kab.Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record