Show simple item record

dc.contributor.authorHusein, Muh Nur Syauqi Ibnu
dc.date.accessioned2023-08-07T05:57:01Z
dc.date.available2023-08-07T05:57:01Z
dc.date.issued2023-07-06
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7768
dc.description.abstractKonteks Penelitian ini adalah guru PAI dengan segenap kompetensi profesional guru yang dimilikinya di dalam misi membangun pendidikan dan pembelajaran PAI yang berkualitas pada kenyataannya menemui berbagai macam kendala di dalam proses kelangsungan pendidikan dan pembelajaran agama islam, dan yang akan dijadikan sebagai tumpuan untuk menyelesaikan kendala-kendala tersebut tidak lain adalah kompetensi profesional guru PAI itu sendiri, dan dikarenakan laporan hasil penelitian ini memuat tentang kendala kendala pendidikan dan pembelajaran PAI yang korelasinya kuat dengan keahlian profesi guru PAI di SMPN 21 MALANG. Fokus Penelitian ini adalah Bagaimana problematika Pendidikan agama islam di SMPN 21 Malang? Bagaimana keahlian guru PAI menangani berbagai macam problematika pendidikan dan pembelajaran Agama Islam di SMAN 21 Malang? Bagaimana keterampilan guru PAI menangani berbagai macam problematika Pendidikan Agama Islam di SMAN 21 Malang? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sedangkan teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan dengan pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan menggunakan uji credibillity, transferabillity, dependabillity, dan confirmabillity. Adapun tujuan penelitian tujuan penelitian adalah untuk mengetahui problematika Pendidikan agama islam di SMP Negeri 21 Malang, untuk mengetahui keahlian guru PAI menangani berbagai macam problematika Pendidikan agama islam di SMP Negeri 21 Malang, untuk mengetahui keterampilan guru PAI menangani berbagai macam problematika Pendidikan agama islam di SMP Negeri 21 Malang. Pada penelitian ini, penulis menemukan beberapa hasil dalam rumusan masalah yaitu: Pertama Problematika Pendidikan Agama Islam SMPN 21 Malang (minimnya movitasi belajar, banyaknya siswa yang belum lancar membaca Al-Qur’an, perlunya kreatifitas guru dalam menyampaikan pembelajaran PAI. Kedua keahlian guru PAI menangani berbagai macam problematika pendidikan di SMPN 21 Malang. Ketiga ketrampilan guru PAI menangani berbagai macam problematika pendidikan di SMPN 21 Malang. Kata Kunci : Kompetensi Profesional, Pendidikan Agama Islam, Pengembangan Siswaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectKompetensi Profesionalen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectPengembangan Siswaen_US
dc.titleAnalisis Kompetensi Profesional Guru Pendidikan Agama Islam di SMPN 21 Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record