Show simple item record

dc.contributor.authorHunta, Widyawati
dc.date.accessioned2020-12-08T04:07:38Z
dc.date.available2020-12-08T04:07:38Z
dc.date.issued2020-09-09
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/778
dc.description.abstractMahasiswa dengan Indeks prestasi yang rendah mengindikasikan mahasiswa belum menerapkan Self-Regulated Learning (SRL) dalam proses pembelajarannya. Terdapat banyak dimensi yang membentuk Self-Regulated Learning (SRL) diantaranya adalah motivasi akademik (positive motivational orientation) dan kecemasan sebelum ujian (test anxiety). Pada penelitian ini, permasalahan merujuk pada prestasi akademik mahasiswa yang memiliki variasi tingkatan prestasi, dikarenakan kendala dalam penerapan Self-regulated Learning. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis faktor SRL yang terkait dengan motivasi akademik dan kecemasan sebelum ujian terhadap prestasi akademik program studi pendidikan dokter Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang. Menggunakan desain observasi deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional. Responden menggunakan sebanyak 175 mahasiswa dengan metode purposive sampling, berdasarkan kriteria Morgan and Kretjie Table. Mahasiswa program studi Pendidikan Dokter Universitas Islam Malang kelas 1, kelas 2, dan kelas 3 termasuk kriteria inklusi. Kriteria eksklusinya adalah mahasiswa Pendidikan Dokter yang cuti akademik dan tidak naik kelas. Analisa data menggunakan SEM (Structural Equation Model) dengan regresi Partial Least Squares (PLS).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectSelf Regulated Learningen_US
dc.subjectMotivasi Akademiken_US
dc.titleAnalisis Faktor Pengaruh Self-Regulated Learning terkait Motivasi Akademik dan Kecemasan Sebelum Ujian Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswaen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record