Korelasi Kemandirian Belajar dan Kemampuan Reporting terhadap Nilai Ujian Akhir Blok Mahasiswa Program Studi Sarjana Kedokteran Universitas Islam Malang
dc.contributor.author | Prakasa, Zaterapio TS Gagas | |
dc.date.accessioned | 2020-12-08T04:09:16Z | |
dc.date.available | 2020-12-08T04:09:16Z | |
dc.date.issued | 2020-09-04 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/780 | |
dc.description.abstract | Problem Based Learning (PBL) merupakan metode pembelajaran yang dilaksanakan oleh Fakultas Kedokteran di Indonesia. Pelaksanaan PBL salah satunya dengan melakukan tutorial seven jump diantaranya self directed learning dan reporting. Dua langkah ini berpengaruh pada prestasi mahasiswa Sarjana Kedokteran. Keberhasilan pelaksanaan PBL dapat diukur melalui penilaian ujian akhir blok (UAB). Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara kemandirian belajar dan kemampuan reporting terhadap nilai UAB mahasiswa Sarjana Kedokteran. Penelitian ini merupakan studi cross sectional yang pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas darı reliabilitasnya. Responden merupakan mahasiswa Sarjana Kedokteran tingkat pertama, kedua dan ketiga sejumlah 490 mahasiswa. Analisis korelasi kemandirian belajar dan kemampuan reporting menggunakan uji Spearman, sedangkan analisis factor yang paling berpengaruh antara kemandirian belajar dan kemampuan reporting menggunakan uji regresi linear. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Malang | en_US |
dc.subject | Problem Based Learning | en_US |
dc.subject | Kemandirian Belajar | en_US |
dc.title | Korelasi Kemandirian Belajar dan Kemampuan Reporting terhadap Nilai Ujian Akhir Blok Mahasiswa Program Studi Sarjana Kedokteran Universitas Islam Malang | en_US |
dc.type | Other | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT - Medical Education
Koleksi Skripsi Mahasiswa Program Pendidikan Dokter