Show simple item record

dc.contributor.authorMutaqin, Taofiq Al
dc.date.accessioned2020-12-08T04:52:18Z
dc.date.available2020-12-08T04:52:18Z
dc.date.issued2020-07-27
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/792
dc.description.abstractDalam kegiatan pembelajaran, materi pelajaran dapat disampaikan melalui media. Penggunaan media dalam pembelajaran bertujuan membantu guru agar proses mengajar lebih efektif dan efisien. Pembelajaran PAI di SMP IT AsySyadzili Sumberpasir seringkali dihadapkan dengan materi-materi yang membutuhkan praktik.Sehingga banyak peserta didik yang mengalami kesulitan dalam menerima materi pelajaran.Oleh karena itu guru dituntut untuk bisa membuat pembelajaran yang menarik menggunakan media.Dalam hal ini media LCD Proyektor merupakan salah satu media yang bisa digunakan oleh guru. Karena media LCD Proyektor merupakan media yang sangat efektif untuk digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas pembelajaran menggunakan media LCD Proyetor, untuk mendeskripsikan kompetensi guru dalam penggunaan media serta hasil belajar yang diperoleh peserta didik setelah penggunaan media LCD Proyektor.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan PTK. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, angket, tes, dan dokumentasi.Teknik analisis data dengan melakukan uji normalitas, uji independent t-test.Hasil penelitian di peroleh dari metode siklus,dan ada dua siklus. Kesimpulan penelitian menunjukkan belajar dengan menggunakan media lcd proyektor merupakan kemampuan-kemampuan dimiliki siswa setelah menerima pengalaman belajarnya. Kemampuan-kemampuan tersebut mencakup aspek kognitif, afektif dan psikomotorik. Hasil belajar dapat dilihat melalui kegiatan evaluasi yang bertujuan untuk mendapatkan data pembuktian yang akan menunjukkan tingkat kemampuan siswa di SMP IT Asy Syadzili sumberpasir dalam mencapai tujuan pembelajaran. Hasil belajar yang diteliti dalam penelitian ini ialah hasil belajar kognitif PAI yang mencakup tiga tingkatan yaitu pengetahuan, pemahaman, dan penerapan. Instrumen yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa pada aspek kognitif ialah tes.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectMulti Media LCD Proyektoren_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI melalui Multimedia LCD Proyektor Kelas VII di SMP IT Asy Syadzili Sumberpasir Pakis Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record