Show simple item record

dc.contributor.authorRinda
dc.date.accessioned2020-12-11T03:24:14Z
dc.date.available2020-12-11T03:24:14Z
dc.date.issued2020-07-18
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/822
dc.description.abstractPodcast dianggap sebagai bagian dari TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) yang telah banyak digunakan dan terbukti sebagai alat yang efektif dalam pengajaran bahasa Inggris. Covid-19 telah dinyatakan sebagai pandemi global oleh WHO. Itu mempengaruhi semua aspek kehidupan manusia, termasuk pendidikan mereka. Proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19 dilakukan secara online. Menurut (Mustofa, 2020) ini telah membawa pada kesadaran bahwa pengajaran saat ini tidak dapat diisolasi dari e-learning. Pada tahap ini, pengajaran dan pembelajaran umumnya dilakukan secara online, dan interaksi antara guru dan murid tidak terus menerus menempatkan interior kelas. Selain itu, e-learning berpotensi untuk mengembangkan pembelajaran mandiri siswa melalui sanksi virtual ini. Melalui interaksi online ini, baik guru dan siswa terkunci secara kolaboratif untuk mengatur makna mereka dalam tugas yang diberikan. Namun, banyak guru di Indonesia belum menggunakan media pengajaran ini dan pembelajaran belum memberikan manfaat. Oleh karena itu, penelitian ini digunakan untuk meneliti persepsi siswa terhadap penggunaan podcast dalam belajar mendengarkan. Penelitian ini menggunakan metode survei, Selain itu, survei ini ditindaklanjuti dengan wawancara untuk data yang lebih mendalam. Keterlibatan data baik dari survei maupun dari wawancara adalah untuk mendapatkan informasi yang lebih dapat diandalkan mengenai topik yang diselidiki. Penelitian ini melibatkan lima belas siswa sebagai peserta penelitian untuk menanggapi kuesioner. Selanjutnya penelitian ini menindaklanjuti hasil kuesioner dengan mewawancarai 3 dari 15 peserta tersebut. Untuk mengumpulkan data kuesioner didistribusikan menggunakan media Googleform dengan item pilihan ganda, dan media Whatsahapp untuk mengumpulkan data wawancara. Temuan ini mengungkapkan bahwa siswa memiliki persepsi positif terhadap podcast. Sebagian besar peserta setuju bahwa mereka menyukai podcast karena membantu mereka dalam belajar bahasa Inggris khususnya keterampilan mendengarkan. Efek positif lain adalah bahwa kosakata siswa meningkat. Oleh karena itu, temuan menunjukkan bahwa podcast dapat digunakan sebagai media pengajaran alternatif untuk meningkatkan keterampilan mendengarkan siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPerceptionen_US
dc.subjectPodcasten_US
dc.subjectMTs Unggulan Al Kautsaren_US
dc.subjectPersepsien_US
dc.titleStudents’ Perception toward the Use of Podcasts in Learning Listening at MTs Unggulan Al Kautsar Trowulan Mojokertoen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record