Show simple item record

dc.contributor.authorBakti, Lalu Guranda Wira
dc.date.accessioned2023-11-20T04:21:34Z
dc.date.available2023-11-20T04:21:34Z
dc.date.issued2023-08-28
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8775
dc.description.abstractPenyelenggaraan pendidikan tentunya harus menyiapkan para pesrta didik berkarakter yang memiliki kemampuan sains dan teknologi yang handal juga berprestasi pada umumnya. Oleh sebab itu pendidikan memerlukan special drive untuk mengejar ketertinggalannya terutama dalam pembelajaran akidah akhlak. Pada proses pebelajaran di madrasah tentunya perlu diupayakan mode pebelajaran yang dapat mengimplementasikan dan mengintegrasikan seni mengajar guru ( high touch) dan kekuatan teknologi (high tech) untuk mencapai tujuan dan hasil belajar yang diharapkan. adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perencanaan high touch high tech dalam pembelajaran akidah akhlak, bagaimana penerapan high touch high tech dalam pembelajaran akidah akhlak dan bagaimana hasil high touch high tech dalam pebelajaran akidah akhlak. Penelitian ini dilakukan di MAN 1 Kota Malang sebagai lembaga yang memanfaatkan high touch high tech dalam proses pembelajaran akidah akhlak. Untuk mencapai tujuan tersebut penelitian ini dilakukan mengunakan pendekatan kualitatif, yaitu pendekatan dengan prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah studi kasus, yaitu penelitian dengan mendalami suatu kasus tertentu secara lebih mendalam dengan melibatkan pengumpulan beraneka sumber informasi. pengumpulan data menggunakan metode Observasi melalui pengamatan dengan pencatatan sistematik fenomena yang di selediki, wawancara atau tanya jawab secara lisan dilakukan dengan sumberpenelitian, dan metode dokumentasi yaitu pengumpulan data dilakukan terhadap setiap dokumen atau arsip kegiatan. Hasil pemanfaatan high touch high tech dalam pembelajaran akidah akhlak di MAN 1 Kota Malang tercapai melihat dua indikator berikut, yakni (1) keterampil guru dalam menggunakan dan memanfaatkan high touch high tech (2) motivasi dan minat siswa dalam mengikuti pembelajaran. Mengacu pada kedua hal tersebut, maka melalui pemanfaatan high touch high tech dapat memberi dampak positif pada proses pembelajaran siswa dalam meningkatkan minat belajar, membangkitkan motivasi dan semangat dalam mengikuti pembelajaran. Semangat yang dimaksud adalah karena metode, alat pembelajaran yang digunakan sangat menarik, siswa lebih aktif, efektif dan dapat memudahkan siswa dalam memahami materi pembelajaran yang disampaikan guruen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPemanfaatanen_US
dc.subjectHigh Touch High Techen_US
dc.titlePemanfaatan High Touch High Tech Dalam Pembelajaran Akidah Akhlak Di Man 1 Kota Malangen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record