Show simple item record

dc.contributor.authorHarnadi, Alfianta Dwi
dc.date.accessioned2024-01-02T07:07:46Z
dc.date.available2024-01-02T07:07:46Z
dc.date.issued2023-11-18
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8833
dc.description.abstractPT Selecta merupakan perusahaan berbasis PT (Perseroan Terbatas) yang memiliki budaya kerja yang unik. Bermula dari kondisi lingkungan hidup yang semakin memburuk di Indonesia, PT Selecta berusaha untuk menjaga kelestarian lingkungan di sekitarnya sebagai wujud tanggung jawab. Bentuk tanggung jawab itu tentunya di implementasikan dalam program CSR sebagai wujud dalam mempertahakan citra perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk melihat bagaimana implementasi, peran actor, persepsi masyarakat, dan hasil implementasi PT Selecta dalam Mempertahankan Citra Perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian ini berada di PT Selecta. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi dan studi dokumen. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan interactive model analysis dari Moleong (2011:248) yang meliputi reduksi data, penyajian data, kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa prosedur implementasi program Corporate Social Responsibility PT Selecta dalam mempertahankan citra perusahaan melalui beberapa tahap dalam mengantisipasi pencemaran kegiatan produksi perusahaan terhadap masyarakan Gondang memiliki beberapa tahap dalam implementasinya diantaranya tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap monitoring dan evaluasi. Peran aktor dalam implementasi program Corporate Social Responsibility PT Selecta dalam mempertahankan citra perusahaan diantaranya peran dari pemerintah untuk bersedia mengapresiasi langkah yang diambil oleh PT Selecta karena sedikit atau banyak juga akan membantu kinerja Dinas Lingkungan Hidup, peran dari swasta memperlihatkan bahwa usaha yang dibangun oleh berbagai pihak tidak ingin berakhir sia-sia, peran masyarakat untuk dapat merawat pohon dan mengikuti seluruh kegiatan program CSR PT Selecta. Persepsi masyarakat terhadap implementasi program CSR PT Selecta dalam mempertahankan citra perusahaan masyarakat memandang program CSR penghijauan PT. Selecta itu positif berarti mereka melihat program itu mempunyai tujuan yang baik dan akan bermanfaat bagi mereka. Hasil implementasi program Corporate Social Responsibility penghijauan PT Selecta dalam mempertahankan citra perusahaan di desa ini cukup baik, artinya masyarakat sudah memiliki pandangan bahwa perusahaan ini sudah memberikan perhatiannya kepada masyarakat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectProgram Penghijauan CSRen_US
dc.subjectPT Selectaen_US
dc.titleImplementasi Program Corporate Social Responbility (CSR) Program Penghijauan PT Selecta Dalam Memperhatikan Citra Perusahaan (Studi pada Masyarakat Dusun Gondang, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Batu)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record