Show simple item record

dc.contributor.authorDewi, Eva Lusiyana
dc.date.accessioned2024-01-04T01:05:59Z
dc.date.available2024-01-04T01:05:59Z
dc.date.issued2023-10-19
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8844
dc.description.abstractPembelajaran merupakan proses interaksi siswa dengan guru. Pembelajaran merupakan bantuan yang diberikan oleh guru berupa ilmu yang diberikan kepada siswa. Pembelajaran juga berkaitan erat dengan kegiatan usaha yang sistematis dan terukur untuk terjadinya proses belajar mengajar antara guru dan siswa. Belajar merupakan suatu proses yang ditandai dengan adanya perubahan tingkah laku pada diri peserta didik sehingga tercipta perubahan yang yang lebih baik, perubahan dari hasil proses belajar dapat ditunjukkan dalam berbagai bentuk seperti penambahan pengetahuan, pemahaman, sikap dan tingkah laku, serta aspek-aspek lain pada individu. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan media pembelajaran, mendeskripsikan penggunaan media pembelajaran, mendeskripsikan hasil penggunaan media permbelajaran power point interaktif pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas III MINU sumberpasir Pakis. Untuk mencapai tujuan diatas peneliti ini dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, yaitu pengamatan yang merupakan aktivitas peneliti yang dilakukan secara otomatis, metode wawancara, yaitu metode tanya jawab dengan sumber penelitian, dan metode dokumentasi, yaitu mencari data yang mengenai hal-hal berupa gambar. Dalam penelitian ini, perencanaan pembelajaran untuk mencapai suatu kopetensi dasar yang ditetapkan dalam standar isi dan dijabarkan dalam silabus. Rencana pembelajaran ini memuat apa saja yang akan dilakukan oleh guru sebelum ia mengajar, dalam proses pembelajaran dengan rencana yang sitematis sehingga diharapkan dapat menjadikan proses pembelajaran yang efektif. Dan berdasarkan dari langkah-langkah penggunaan media pembelajaran power point interaktif ini pada dasarnya termasuk media pembelajaran berbasis multimedia yang dapat diproyeksikan atau sering dikenal dengan LCD proyektor. Oleh karena itu, dalam penggunaan media pembelajaran piwer point interaktif ini memiliki beberapa langkah-langkah yang terjadi dari tahap awal, tahap pelaksanaan, dan tahap penutup. Dari hasil penggunaan media pembelajaran power point interaktif ini adalah evaluasi yang merupakan subtansi sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam setiap sistem pendidikan, karena evaluasi dapat mencerminkan seberapa jauh perkembangan atau kemajuan daru hasil pendidikan. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Power Point Interaktif, Bahasa Indonesia  en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectPower Point Interaktifen_US
dc.subjectBahasa Indonesiaen_US
dc.titlePenggunan Media Pembelajaran Power Point Interaktif Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas III MINU Sumberpasir Pakisen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record