Show simple item record

dc.contributor.authorRohmah, Rosidah Nur
dc.date.accessioned2024-01-04T01:06:08Z
dc.date.available2024-01-04T01:06:08Z
dc.date.issued2022-07-08
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8845
dc.description.abstractDalam proses pembelajaran yang dilakukan oleh pendidik dapat dilihat juga dari pengajaran yang mereka terapkan terhadap siswa. Banyak pendidik menggunakan metode yang membuat mereka lebih bisa di mengerti akan pengajarannya, dan juga masih dengan metode lama yang mereka terapkan dikarenakan masih menggunakan pengajaran yang lama. Berdasarkan uraian yang dipaparkan peneliti ingin melakukan penelitian yang berjudul “Implementasi Mind Mapping dalam pembelajaran Tematik kelas IV di SD Negeri 1 Gunungrejo pada tahun 2021/2022. Dan harapan peneliti Metode Mind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas IV di SD Negeri 1 Gunungrejo. Untuk mengetahui perencanaan Metode Mind Mapping pada pembelajaran Tematik di Kelas VI.Untuk dapat mengetahui Pelaksanaan Metode Mind Mapping pada pembelajaran tematik di Kelas VI SD.Untuk dapat Mengetahui Hasil Metode Mind Mapping pada Pembelajaran Tematik di kelas VI. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian studi kasus, yang mana digunakan untuk memperoleh data dengan melakukan studi lapangan.(Albi: 2018) bahwa studi kasus merupakan upaya pengumpulan dan mengorganisasi serta menganalisis data tentang kasus-kasus tertentu berkenan dengan permasalahan-permasalahan yang menjadi perhatian peneliti untuk kemudian data tersebut dibandingkan atau dihubungkan satu sama lain. Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa mengenalkan metode pembelajaran yang baru kepada siswa-siswi sangatlah penting, karena agar bisa mendorong mereka untuk melakukan pembelajaran yang lebih kreatif dan paham lagi. Dan membuat mereka lebih mudah dalam memahami materi yang diajarkan dan tidak merasa bosan. Dari kesimpulan yang di dapat, setelah guru melakukan penjelasan dan percobaan berulang-ulang siswa lebih paham akan materi yang terdapat didalam tema.Pelaksanaan pembelajaran didalam kelas menggunakan kurikulum 2013.Yang dimana pembelajaran dijadikan satu tema dan kemudian saling ada kaitannya dalam pembelajaran. Oleh karena itu pendidik harus lebih inovatif dan kreatif dalam menerangkan sebuah materi, salah satunya menggunakaan metode Mind Mapping untuk menjadikan siswa lebih efektif dalam menerima materi pembelajaran. Kata Kunci: Implementasi Mind Mapping, Pembelajaran Tematik, Siswaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectImplementasi Mind Mappingen_US
dc.subjectPembelajaran Tematiken_US
dc.subjectSiswaen_US
dc.titleImplementasi Mind Mapping pada Pembelajaran Tematik Kelas VI di SD Negeri 1 Gunungrejo Singosari Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record