dc.description.abstract | Skripsi ini bertujuan untuk menggali lebih dalam tentang nilai-nilai spiritual dalam proses pendidikan. tujuan yang ingin di capai dalam penelitian ini adalah untuk: Menganalisis nilai-niai spiritual dalam proses Pendidikan pada buku “mendidik tanpa pamrih” (kisah para pejuang Pendidikan Islam). Mendeskripsikan relevansi nilai-nilai spiritual dalam proses Pendidikan pada buku “mendidik tanpa pamrih” (kisah para pejuang Pendidikan Islam).
Peneliti menggunakan metode analisis deskriptif dan penelitian kepustakaan (disebut juga penelitian kepustakaan). Buku "Mendidik tanpa pamrih", juga dikenal sebagai "Kisah Para Pejuang Pendidikan Islam," menceritakan kisah-kisah inspiratif tentang para pejuang Pendidikan Islam yang mencurahkan waktu dan tenaga mereka untuk pekerjaan mereka tanpa mengharapkan imbalan finansial atau keuntungan lainnya.
Dalam Pendidikan Islam, elemen spiritual sangat penting untuk ditanamkan dalam proses pembelajaran. Orang yang berakhlak mulia dan memiliki hubungan yang kuat dengan Tuhan dibentuk oleh nilai-nilai spiritual seperti keikhlasan, kasih sayang, kejujuran, dan ketabahan Smith. "Pendik Tanpa Pamrih: Kisah Para Pejuang Pendidikan Islam" adalah salah satu buku yang berfungsi sebagai sumber inspirasi dan panduan dalam pengembangan Pendidikan Islam yang berfokus pada nilai-nilai spiritual.
Dari penilitian tersebut akan membahas nilai-nilai spiritual Dalam Buku “Mendidik tanpa pamrih” (Kisah Para Pejuang Pendidikan Islam), Relevansi Niai-Niai Spiritual Yang Terkandung Dalam Buku “Mendidik tanpa pamrih” (Kisah Para Pejuang Pendidikan Islam). Diharapkan nilai-nilai spiritual yang terkandung dalam buku "Mendidik tanpa pamrih" dapat memberikan pengaruh positif pada proses pendidikan dan membentuk generasi yang jujur, berdaya saing, dan berakhlak mulia.
Kata Kunci : Nilai-Nilai Spiritual, Proses Pendidikan, Pejuang Pendidikan Islam. | en_US |