Show simple item record

dc.contributor.authorMaulana, Ade Irfan
dc.date.accessioned2024-06-20T04:27:08Z
dc.date.available2024-06-20T04:27:08Z
dc.date.issued2024-05-13
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/9752
dc.description.abstractRiset ini berdasar pada masalah banyaknya masyarakat bahwa tugas pondok pesantren hanya persoalan ta’dib dan ta’lim dalam proses belajar mengajar saja, padahal persoalan ta’dib dan ta’lim dalam proses belajar mengajar tersebut dapat dicapai secara maksimal, pengelola pondok pesantren atau madrasah wajib hukumnya melaklukan manajemen dengan baik, dengan implementasi fungsi-fungsi manajamen dalam persoalan manajemen kurikulum, manajemen tatalaksana, manajemen organisasi, manajemen siswa, manajemen hubungan masyarakat (HUMAS) dan , manajemen sarana-prasarana. Berdasarkan gap tersebut,maka riset ini bertujuan untuk memberikan deskripsi, analisis dan interpretasi terhadap manajemen berbasis nilai Pendidikan Islam Multikultural di Pondok Pesantren Modern Subulussalam Kresek Tangerang Banten dengan pertanyaan riset : 1) Bagaimana penerapan manajemen berbasis nilai pendidikan Islam multikultural di Pondok Pesantren Modern Subulussalam Kresek Tangerang Banten, 2) Bagaimana dampak penerapan manajemen berbasis pendidikan Islam multikultural di Pondok Pesantren Modern Subulussalam Kresek Tangerang Banten, 3) apa kendala dan hambatan pada manajemen berbasis nilai pendidikan Islam multikultural di pondok pesantren modern subulussalam Berdasarkan pertanyaan riset, maka metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus. Lokus penelitian dipilih di Pondok Pesantren Modern Subulussalam Kresek Tangerang Banten dengan sample penelitian berupa pimpinan pondok, direktur Kulliyatul Mu’alimin Al-Islamiyyah (KMI), majlis pengasuhan santri dan santri. Teknik sampling yang digunakan adalah Teknik purposive dan snowball sampling. Pengmpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi dan wawancara mendalam. Data dianalisis dengan menggunakan Teknik analisis Kualitatif Interaktif Miles dan Huberman. Teknik Analisis Kualitatif Miles dan Huberman dilakukan dengan cara mengumpulkan data, menampilakan data, mengondensasikan data dan selanjutnya menarik kesimpuan. Data yang telah dianalisis diverivikasi kebenaran dan keabsahannya dengan triangulasi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectMultikulturalen_US
dc.subjectPondok Pesantrenen_US
dc.titleManajemen Pondok Pesantren Modern Berbasis Nilai-Nilai Pendidikan Islam Multikultural Studi Kasus Di Pondok Pesantren Modern Subulussalam Kresek Tangerang Bantenen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record