Show simple item record

dc.contributor.authorApriliana, Nanda Putri
dc.date.accessioned2024-07-31T01:35:56Z
dc.date.available2024-07-31T01:35:56Z
dc.date.issued2023-11-17
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/9932
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh auditor client tenure, opinion shopping dan audit report lag terhadap penerimaan opini audit going concern. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Data yang diolah merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan auditan yang telah dipublikasikan yang diambil dari database Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2019 sampai 2022 yang meliputi laporan auditor independen dan laporan keuangan perusahaan dan diperoleh 104 perusahaan untuk periode selama 4 tahun yaitu tahun 2019 sampai dengan tahun 2022 dengan jumlah total sebanyak 416 sampel yang telah memenuhi kriteria. Metode Analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa auditor client tenure tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern, opinion shopping tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern, dan audit report lag tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kata kunci : auditor client tenure, opinion shopping, audit report lag, opini audit going concernen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectauditor client tenureen_US
dc.subjectopinion shoppingen_US
dc.subjectaudit report lagen_US
dc.subjectopini audit going concernen_US
dc.titlePengaruh Auditor Client Tenure, Opinion Shopping dan Audit Report Lag Terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concernen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record