Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1172
Title: | Pengaruh Religiusitas, Love of Money, Machiavellian, dan Pendidikan Etika Bisnis terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang) |
Authors: | Yustisianingsih, Safitri |
Keywords: | Religiusitas Love of Money Machiavellian Pendidikan Etika Bisnis Persepsi Etis Religiosity Business Ethics Education Ethical Perception |
Issue Date: | 23-Jul-2020 |
Publisher: | Universitas Islam Malang |
Abstract: | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Religiusitas, Love of Money, Machiavellian, dan Pendidikan Etika Bisnis Terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang angkatan 2016. Sampel dipilih menggunakan purposive sampling dan perhitungan jumlah sampel menggunakan rumus slovin lalu diperoleh sebanyak 134 mahasiswa berdasarkan kriteria yang ditetapkan. Penelitian ini menggunakan model regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa religiusitas, love of money, machiavellian, dan pendidikan etika bisnis berpengaruh positif signifikan terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Love of money tidak berpengaruh terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Machiavellian berpengaruh negatif terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Pendidikan etika bisnis berpengaruh positif terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. |
URI: | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1172 |
Appears in Collections: | UT - Accounting |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
S1_FEB_21601082042_SAFITRI YUSTISIANINGSIH.pdf | Cover, Abstrak, Bab I, Bab V, Daftar Pustaka | 6.01 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.