Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2100
Title: Entrepreneurial Spirit Dipengaruhi oleh Gaya Belajar Akomodator pada Pembelajaran Kewirausahaan
Authors: farida, eka
Keywords: Entrepreneurial Spirit, Gaya Belajar Akomodator
Issue Date: 2021
Publisher: JPE (Jurnal Pendidikan Edutama)
Abstract: Abstrak: Permasalahan pengangguran terdidik mengalami kenaikan dari tahun ke tahun, hal ini disebabkan oleh paradigma bahwa output lulusan dari perguruan tinggi adalah sebagai seorang job seeker, sehingga penerapan gaya belajar akomodator pada pembelajaran kewirausahaan sangat relevan untuk memecahkan permasalahan tersebut. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengukur gaya belajar akomodator mahasiswa pada pembelajaran kewirausahaan dan menguji pengaruh gaya belajar akomodator pada pembelajaran kewirausahaan terhadap entrepreneurial spirit mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dan ex-post facto yang bersifat eksplanasi. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 responden pada kelas eksperimen. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan uji t. Hasil penelitian mengindikasikan gaya belajar akomodator menunjukkan mayoritas mahasiswa tergolong dalam active experientation, untuk penilaian portofolio mahasiswa hasilnya nilai sangat baik dan baik. penerapan gaya belajar akomodator mampu menumbuhkan entreperenurial spirit sebesar 55,3%.
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2100
Appears in Collections:LP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
8. ENTREPRENEURIAL SPIRIT DIPENGARUHI OLEH GAYA BELAJAR.docx179.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.