Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2330
Title: Paradigma Positive Thinking: Upaya Menyelenggarakan Proses Terbaik dalam Pembelajaran Matematika Sekolah
Authors: Fathani, Abdul Halim
Keywords: Positive Thinking
Pembelajaran
Matematika
Issue Date: 30-May-2020
Publisher: Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
Series/Report no.: BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual;Volume 5 Nomor 2, p. 199-208
Abstract: Fakta selama ini, lembaga pendidikan berkompetisi untuk memperoleh masukan (input) yang unggul, sementara sebagian lainnya, rela mendapat masukan sisa yang notabene berkualitas rendah. Kita tidak perlu berdebat mana yang lebih baik. Tetapi, akan lebih bijak mencari solusi apa yang kita hadapi ketika menyelenggarakan pembelajaran matematika di kelas. Solusinya adalah menyelenggarakan proses pembelajaran matematika secara baik. Salah satunya adalah mengimplementasikan paradigma berpikir positif (positive thinking) dalam pembelajaran matematika. Faktanya, masih ada sebagian peserta didik yang masih berpikir negatif terhadap matematika, yang bisa berdampak pada fobia matematika. Paradigma berpikir positif (positive thinking) bisa menjadi solusi pemecahan alternatif untuk membangkitkan gairah peserta didik dalam belajar matematika.
Description: [ARCHIVES] Copyright Article from : BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual
URI: http://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/446
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2330
ISSN: 2541-4224
Appears in Collections:LP - Mathematic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
446-1836-1-PB.pdfDocument530.48 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.