Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2334
Title: Konsep Pendidikan Khuluqiyah dalam Prespektif Kitab Washoya Al Abaa’ Lil Abna’ untuk Menanggapi Pendidikan Era Industri 4.0
Authors: Budiya, Bahroin
Keywords: Pendidikan
Akhlak
Era 4.0
Washoya Al-Abaa’ Lil Abna’
Issue Date: Mar-2020
Publisher: STAI Daruttaqwa Gresik
Series/Report no.: Attaqwa: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam;Vol. 16 No. 1 (2020), p. 95-112
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk memperdalam pengetahuan akhlak dalam kitab washoya al-abaa’ lil abna’ karya Syekh Muhammad Syakir, jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan, model pengumpulan data menggunakan metode interaktif dengan mengumpulkan sumber primer dan sekunder sebelum melakukan penyajian data. Hasil dari penelitian ini bahwa kitab washoya al-abaa’ lil abna’ karya Syekh Muhammad Syakir memberikan pencerahan tentang nilai-nilai moral yang terklasifikasikan menjadi 4 bagian, di antaranya: akhlak kepada Allah, akhlak kepada sesama manusia, akhlak kepada diri sendiri dan tata cara anak dalam berakhlak, selain dari pada itu kitab ini 96 Bahroin - Konsep Pendidikan Khuluqiyah dalam Prespektif Kitab Washoya Al Abaa’ Lil Abna’ memiliki konsep pendidikan moral yang dapat menuntun dan membimbing sekaligus menguatkan moral pesarta didik di pendidikan era 4.0.
Description: [ARCHIVES] Copyright Article from : Attaqwa: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam
URI: https://jurnal.staidagresik.ac.id/index.php/attaqwa/article/view/61
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2334
ISSN: 2620-3901
Appears in Collections:LP - Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
61-Article Text-262-1-10-20200715.pdfDocument484.94 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.