Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2744
Title: Analisis Strategi Pemasaran Usaha Kerajinan Tangan dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Guna Meningkatkan Perekonomian Masyarakat (Studi Kasus Kendang Djimbe UD Fajar Jaya Blitar)
Authors: Dinata, Fahinda Rio
Keywords: Ekonomi dan Bisnis
Manajemen
Strategi Pemasaran
Analisis SWOT
Volume Penjualan
Issue Date: 15-Jul-2021
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dapat digunakan pada usaha kerajinan Kendang Djimbe UD Fajar Jaya berdasarkan analisis SWOT dalam meningkatkan volume penjualan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik usaha kerajinan Kendang Djimbe UD Fajar Jaya. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Dalam strategi S-O yang dapat dilakukan UD Fajar Jaya adalah dengan melakukan sistem pembelian dan penyimpanan bahan baku. (2) Dalam strategi W-O yang dapat dilakukan UD Fajar Jaya adalah memanfaatkan ketersediaan bahan untuk membuat produk lain. (3) Dalam strategi ST yang dapat dilakukan UD Fajar Jaya adalah memanfaatkan kualitas bahan baku dan produk jadi. (4) Dalam strategi W-T yang dapat dilakukan UD Fajar Jaya adalah melakukan inovasi dan desain produk. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT dan Volume Penjualan
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2744
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
S1_FEB_21701081140_FAHINDARIODINATA.pdf1.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.