Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2745
Title: Pengaruh Viral Marketing, Online Marketing, dan Lifestyle Terhadap Buying Decision (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB UNISMA Angkatan 2017 yang membeli Sepatu Converse)
Authors: Faisol
Keywords: Ekonomi dan Bisnis
Manajemen
Viral Marketing
Online Marketing
Lifestyle
Buying Decision
Issue Date: 31-Jul-2021
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing, online marketing, dan lifestyle terhadap buying decision. Variabel independen dalam penelitian ini adalah viral marketing, online marketing, dan lifestyle. Sedangkan variabel dependen adalah buying decision. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, karena data primer dengan metode pengumpulan data berupa kuesioner melalui google form. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan dari mahasiswa FEB UNISMA angkatan 2017 yang pernah membeli sepatu converse. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menggunakan teknik teori Lemeshow. Berdasarkan metode tersebut jumlah sampel yang digunakan adalah 96 responden. hipotesis yang diuji menggunakan analisis statistik deskriptif, uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel viral marketing berpengaruh terhadap buying decision, variabel online marketing berpengaruh terhadap buying dicision, dan lifestyle berpengaruh terhadap buying decision. Kata Kunci: Viral Marketing, Online Marketing, Lifestyle, Buying Decision
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2745
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
S1_FEB_21701081219_FAISOL.pdf2.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.