Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3120
Title: | Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengatasi Kesulitan Siswa Membaca Al-Qur’an di SMA Negeri 1 Bangkalan |
Authors: | Ridwani, Ahmad Royyan |
Keywords: | Peran Guru Kesulitan Siswa Membaca Al-Qur’an |
Issue Date: | 14-Jan-2022 |
Publisher: | Universitas Islam Malang |
Abstract: | Kata Kunci: Peran Guru, Kesulitan Siswa Membaca Al-Qur’an Fenomena yang sering terjadi sekarang adalah tidak seluruh siswa bersekolah dengan latar belakang agama lancar membaca Al-Qur’an faktor yang menyebabkan salah satunya adalah tidak semua anak mengikuti kegiatan taman pendidikan Al-Qur’an semasa duduk dibangku Sekolah Dasar dan Menengah Pertama sehingga hal inilah yang menyebabkan mereka kesulitan membaca Al-Qur’an ketika mereka sekolah dengan latar belakang agama. Selain tidak semua anak mengikuti kegiatan taman pendidikan Al-Qur’an, kebanyakan remaja di Indonesia lebih mementingkan pendidikan umum untuk memenuhi nilai akademis mereka, remaja saat ini lebih cenderung mengenyampingkan pelajaran agama khususnya membaca Al-Qur’an, dikarenakan pendapat mereka tentang belajar membaca Al-Qur’an tidak diperlukan untuk nilai akademis mereka faktor inilah yang menjadikan banyaknya remaja masih terbata-bata dalam membaca Al-Qur’an bahkan ada yang tidak bisa sama sekali. Siswa SMA Negeri 1 Bangkalan lancar membaca Al-Qur’an, adapun kesulitan yang sering dialami siswa adalah pengucapan makharijul huruf, dan pemahaman tentang ilmu tajwid yang masih kurang sehingga siswa SMA Negeri 1 Bangkalan masih terbata-bata dalam membaca Al-Qur’an. |
URI: | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3120 |
Appears in Collections: | UT - Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
S1_FAI_21601011171_Ahmad Royyan.pdf | 1.67 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.