Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5717
Title: Zobloem Business Marketing Strategy dengan 7cs Compass Model dan Penerapannya pada Business Model Canvas
Authors: Cahyaningrum, Yunike Adityas
Keywords: 7Cs Compass Model
Analisis SWOT
Business Model Canvas
Issue Date: 21-Jul-2022
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Penelitian ini membahas tentang marketing strategy Zobloem. Produk Zobloem memiliki penopang utama yaitu informasi, kreativitas, dan stock of knowledge. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kondisi lingkungan internal dan kondisi lingkungan eksternal, mengidentifikasi marketing strategy dengan 7Cs compass model untuk meningkatkan efisiensi fungsi marketing dan mampu menghadapi pesaing di luar serta menganalisis penerapan business model canvas dalam bisnis Zobloem. Metode analisis yang digunakan IFAS dan EFAS, analisis SWOT, marketing strategy 7Cs compass model, dan business model canvas. Hasil dari penelitian ini merupakan hasil perhitungan faktor internal diperoleh skor total sebesar 2.64, dimana hasil nilai ini menunjukkan kekuatan pada posisi internal yang dapat mengatasi kelemahan. Hasil analisis terhadap faktor eksternal dalam matriks mendapatkan total skor 2.56, dimana nilai ini menunjukkan peluang pada faktor eksternal yang dapat meminimalkan ancaman. Untuk menghadapi persaingan di pasar strategi bisnis yang alternatif melalui matriks SWOT yang dimasukkan ke dalam marketing strategy 7Cs compass model, dan diterapkan ke dalam business model canvas oleh perusahaan. Kata Kunci : 7Cs Compass Model, analisis SWOT, Business Model Canvas
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5717
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
S1_FEB_21801081117_Yunike Adityas Cahyaningrum.pdfPublish1.75 MBAdobe PDFView/Open
FULLTEXT_S1_FEB_21801081117_Yunike Adityas Cahyaningrum.pdf
  Restricted Access
Fulltext3.67 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.