Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7242
Title: Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Tanggung Jawab Sosial dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bei Periode 2018-2021
Authors: Umar, Lili Suryani
Keywords: Profitabilitas
Ukuran Perusahaan
Tanggung jawab sosial
Struktur Modal
Nilai perusahaan
Issue Date: 20-Mar-2023
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Profitabilitas, ukuran perusahaan, tanggung jawab sosial, dan struktur modal terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2018-2021. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2018-2021. Sampel yang digunakan adalah 19 sampel perusahaan yang memenuhi kriteria dalam subjek penelitian dengan tahun penelitian selama 4 tahun yaitu sebanyak 76 sampel total. Metode analisis yang digunakan adalah persamaan regresi berganda, uji normlitas, uji asumsi klasik, analisis statistik deskriptif dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Profitabilitas dan Struktur Modal secara parsial berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2018-2021. Sedangkan Ukuran perusahaan dan Tanggung jawab sosial secara parsial tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2018-2021. Kata kunci: Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Tanggung jawab sosial, Struktur Modal dan Nilai perusahaan.
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7242
Appears in Collections:UT - Accounting



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.