Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Tanggung Jawab Sosial dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bei Periode 2018-2021
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Profitabilitas, ukuran perusahaan, tanggung jawab sosial, dan struktur modal terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2018-2021.
Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2018-2021. Sampel yang digunakan adalah 19 sampel perusahaan yang memenuhi kriteria dalam subjek penelitian dengan tahun penelitian selama 4 tahun yaitu sebanyak 76 sampel total. Metode analisis yang digunakan adalah persamaan regresi berganda, uji normlitas, uji asumsi klasik, analisis statistik deskriptif dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Profitabilitas dan Struktur Modal secara parsial berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2018-2021. Sedangkan Ukuran perusahaan dan Tanggung jawab sosial secara parsial tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2018-2021.
Kata kunci: Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Tanggung jawab sosial, Struktur Modal dan Nilai perusahaan.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Struktur Modal, Leverage, Pertumbuhan Perusahaan dan Kinerja Keuangan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2017-2019)
Hasanah, Shafaratin Nurul (Universitas Islam Malang, 2020-07-29)Perusahaan perbankan merupakan salah satu perusahaan yang terdaftar di BEI dan sahamnya aktif diperdagangkan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh struktur modal, leverage, pertumbuhan perusahaan dan kinerja ... -
Pengaruh Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Manajemen Laba Pengaruh Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Manajemen Laba
Sakdiyah, Halimatus (Universitas Islam Malang, 2020-01-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Manajemen Laba; (2) Pengaruh Umur Perusahaan terhadap Manajemen Laba; (3) Pengaruh Profitabilitas terhadap Manajemen Laba dan (4) ... -
Pengaruh Faktor Karakteristik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Pertambangan Dalam Perspektif Teori Agensi (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2017-2019)
Sari, Tita Prastya Puspita (Universitas Islam Malang, 2021-04-02)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh faktor karakteristik perusahaan yaitu ukuran perusahaan, profitabilitas, profil perusahaan, jumlah dewan komisaris, dan leverage terhadap pengungkapan ...