Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7935
Title: Pengaruh Product Quality, Price Dan E-Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Di Tokopedia (Studi Kasus Pada Mahasiswa Feb Unisma Angkatan 2018)
Authors: ROFIKOH, SALSYAH NADYA FORTUNADA
Keywords: Keputusan Pembelian
Kualitas Produk
Harga
E-promosi
Issue Date: 5-Jul-2023
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara simultan variabel kualitas produk, harga dan e-promosi terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEB UNISMA 2018 di Tokopedia. Lokasi penelitian ini dilakukan pada mahasiswa FEB UNISMA angkatan 2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dimana data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa FEB UNISMA 2018 yang dipilih secara purposive sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Maholtra dan diperoleh hasil sebanyak 80 responden. Data dianalisis dengan menggunakan uji regresi linier berganda dan uji determinasi. Berdasarkan hasil analisis data, hasil uji F menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan e-promosi secara simultan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian serta mempengaruhi keputusan pembelian di Tokopedia. Selanjutnya hasil uji t menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan e-promosi secara parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Hasil uji determinasi menunjukkan persentase sebesar 60,3% dimana keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh kualitas produk, harga dan e-promosi. Sebaiknya manajemen lebih memperhatikan sikap dan perilaku konsumen dalam tahap pembelian, salah satunya dengan menyediakan produk yang berkualitas baik sehingga konsumen lebih mudah untuk membeli di Tokopedia dengan lebih tepat dan cepat.
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7935
Appears in Collections:UT - Management



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.