Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8676
Title: Strategi Pemasaran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus pada HU COFFEE & HOTTEOK di Kota Malang)
Authors: Noeraini, Firhaq Finanda Lailatus
Keywords: Strategi Pemasaran
Penjualan
4P
Issue Date: 14-Jul-2023
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Peneliti ingin menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan HU COFFEE & Hotteok. Alasan dipilihnya café ini karena café ini mengalami kestabilan dalam penjualan padahal HU COFFEE & Hotteok tergolong UMKM yang tidak terlalu besar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik observasi lapangan, wawancara informan, dan juga dokumentasi. Jumlah informan penelitian sebanyak 4 orang yang terdiri dari pemilik café, karyawan café, serta 2 orang pengunjung yang dipilih secara acak. Data dianalisis dengan cara mentranskripkan seluruh proses wawancara dengan informan, observasi dilakukan dengan cara mengamati kondisi HU COFFEE & Hotteok ketika peneliti mengunjungi café tersebut, sedangkan dokumentasi dilakukan dengan cara mengambil gambar ketika melakukan wawancara dengan informan. Lokasi pengambilan data berlokasi di HU COFFEE & Hotteok. Setelah melakukan transkrip, dilakukan reduksi data, penyajian data, kemudian dilakukan penarikan kesimpulan. Setelah penarikan kesimpulan dilakukan triangulasi data untuk memperkuat hasil penelitian. Ditemukan hasil bahwa HU COFFEE & Hotteok telah menerapkan strategi marketing mix dengan cara mengunakan variable 4P yaitu produk, price, place, dan promotion yang mampu meningkatkan keuntungan dari penjualan produk HU COFFEE & Hotteok. Berdasarkan keempat variabel yang ditemukan, variabel yang paling mempengaruhi penjualan HU COFFEE & Hotteok yaitu price karena café ini memiliki harga yang relatif lebih terjangkau daripada café yang lain. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Penjualan, 4P
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8676
Appears in Collections:UT - Business Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
S1_FIA_21901092120_FIRHAQ FINANDA L.N.pdfPublish1.98 MBAdobe PDFView/Open
STRATEGI PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN.pdf
  Restricted Access
Fulltext4.98 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.