Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/9100
Title: Pengaruh Display Produk, Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Jati Mulya
Authors: Yusuf, Mohammad
Keywords: Display Produk
Kualitas Pelayanan
Promosi dan Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 14-Aug-2023
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display produk, kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Jati Mulya, baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, observasi dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan yang melakukan pembelian di Toko Jati Mulya sebanyak 256, dan sampel yang digunakan sebanyak 72 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel display produk (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai hitung thitung > ttabel (3,497 > 1,996) dan nilai signifikansi (0,001 < 0,05). Variabel kualitas pelayanan (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai hitung thitung > ttabel (3,968 > 1,996) dan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Variabel promosi (X3) secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai hitung thitung > ttabel (2,474 > 1,996) dan nilai signifikansi (0,016 < 0,05). Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel display produk, kualitas pelayanan dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan Fhitung > Ftabel yaitu 35,872 > 2,51 dengan signifikansi F 0,000 < 0,05. Hasil koefisiensi determinasi menunjukkan bahwa variabel kepuasan pelanggan (Y) dipengaruhi 78,3% oleh variabel display produk, kualitas pelayanan dan promosi. Sisanya 21,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Display Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi dan Kepuasan Pelanggan
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/9100
Appears in Collections:UT - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PENGARUH DISPLAY PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO JATI MULYA.pdf
  Restricted Access
Fulltext3.86 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
S1_FIA_21901092014_MOHAMMAD YUSUF.pdfPublish1.43 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.