View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Public Administration
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Public Administration
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Display Produk, Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Jati Mulya

Thumbnail
View/Open
Fulltext (3.773Mb)
Publish (1.397Mb)
Date
2023-08-14
Author
Yusuf, Mohammad
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display produk, kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Jati Mulya, baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, observasi dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan yang melakukan pembelian di Toko Jati Mulya sebanyak 256, dan sampel yang digunakan sebanyak 72 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel display produk (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai hitung thitung > ttabel (3,497 > 1,996) dan nilai signifikansi (0,001 < 0,05). Variabel kualitas pelayanan (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai hitung thitung > ttabel (3,968 > 1,996) dan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Variabel promosi (X3) secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai hitung thitung > ttabel (2,474 > 1,996) dan nilai signifikansi (0,016 < 0,05). Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel display produk, kualitas pelayanan dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan Fhitung > Ftabel yaitu 35,872 > 2,51 dengan signifikansi F 0,000 < 0,05. Hasil koefisiensi determinasi menunjukkan bahwa variabel kepuasan pelanggan (Y) dipengaruhi 78,3% oleh variabel display produk, kualitas pelayanan dan promosi. Sisanya 21,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Display Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi dan Kepuasan Pelanggan
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/9100
Collections
  • UT - Public Administration

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group