Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/9408
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning di Era New Normal terhadap Hasil Belajar Siswa di MI Khadijah Malang
Authors: Romlah, Siti
Keywords: Blended Learning
Hasil Belajar
Issue Date: 22-Jan-2024
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Masalah dalam penelitian ditemukan gejala atau kesulitan dalam hasil belajar siswa yang berpengaruh karena proses pembelajaran yang dilakukan secara online tersebut menyebabkan factor internal, yakni keadaan-keadaan yang muncul dari dalam diri siswa tersebut, aspek fisik, motivasi, kemauan dalam belajar, dan rasa percaya diri serta factor eksternalnya lingkungan keluarga dan masyarakat. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui : bagaimana pengaruh pembelajaran blended learning terhadap hasil belajar siswa di MI Khadijah Malang. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa di kelas 2 yang berjumlah 56 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik Tes. Selanjutnya data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan rumus Uji T tes. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pembelajaran blended learning terhadap hasil belajar siswa di kelas 2 MI Khadijah Malang karena nilai sig lebih kecil dari 0,05 atau dinyatakan sebesar 0,000 < 0,05 dengn artian hipotesis dinyatakan diterima dan berpengaruh yang sgnifikan. Maka dapat disimpulkan bahwa Hₒ ditolak dan Hₐ diterima.   Kata Kunci : Blended Learning, Hasil Belajar
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/9408
Appears in Collections:UT - Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.