Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
dc.contributor.author | Werdiningsih, Dyah | |
dc.contributor.author | Sunismi | |
dc.contributor.author | Wahyuni, Sri | |
dc.date.accessioned | 2022-11-09T09:29:24Z | |
dc.date.available | 2022-11-09T09:29:24Z | |
dc.date.issued | 2021-12-02 | |
dc.identifier.isbn | 978-623-329-601-4 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5918 | |
dc.description | [ARSIP] Publikasi Dosen FKIP UNISMA | en_US |
dc.description.abstract | buku pembelajaran yang berjudul “Pembelajaran Aktif dengan Case Method” dapat kami selesaikan dengan baik. Buku ini merupakan buku referensi yang mengupas tentang implementasi pembelajaran aktif dengan metode pembelajaran kasus di perguruan tinggi, terutama Universitas Islam Malang. Buku ini disusun dalam rangka untuk mengkaji dampak implementasi program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) terhadap ketercapaian IKU PT (Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi) nomor 7, yaitu kelas yang kolaboratif dan partisipatif. Berlandaskan pada ketercapaian IKU 7 tersebut, agar dapat tercipta kelas yang kolaboratif dan partisipatif secara efektif, maka perlu diimplementasikan model pembelajaran yang mendukung, yaitu project based learning dan case method. Oleh karena itu dalam buku ini akan dikaji secara lebih mendalam terkait metode pembelajaran berbasis kasus (case-based learning) untuk mendukung ketercapaian IKU 7 Universitas Islam Malang (UNISMA). Dalam buku akan dikaji antara lain: konsep pembelajaran bermakna, Konsep pembelajaran berpusat mahasiswa, Pembelajaran orang dewasa, Pembelajaran Kolaboratif dan Kooperatif, Kontruktivisme dan Pembelajaran Aktif, serta Pembelajaran berbasis kasus (Pengertian, prinsip, langkah, elemen, dan keuntungan-kerugian Case Method). | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | CV. Literasi Nusantara Abadi | en_US |
dc.title | Pembelajaran Aktif dengan Case Method | en_US |
dc.type | Book | en_US |