Show simple item record

dc.contributor.authorPutra, Katon Prayogo
dc.date.accessioned2024-09-29T13:42:57Z
dc.date.available2024-09-29T13:42:57Z
dc.date.issued2024-03-07
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/10206
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lokasi, Suasana Toko, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Kafe Proteloon Kopi). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen pada kafe Proteloon Kopi. Teknik pengambilan sample menggunakan Simple Random Sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang yang diolah menggunakan software SPSS Statistik 2.0. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Suasana Toko dan Promosi berpengaruh secara parsial yakni dengan ketentuan pengaruh signifikansi yang sudah diuji dengan SPSS yang menunjukan masing-masing angka pada variabel berikut : thitung > ttabel yaitu 5,642 > 1,984 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 variabel Suasana Toko berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Uji thitung > ttabel yaitu 3,015 > 1,984 dan tingkat signifikansi 0,003 < 0,05 variabel Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian pengujian secara simultan yang dapat dilihat dari nilai uji F variabel Lokasi, Suasana Toko dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian . Hasil ini di tunjukan dengan Uji F diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 54,723 > 2,70 dan signifikansi F 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi (Adjusted R square) bahwa variabel terikat Keputusan Pembelian (Y) mampu dijelaskan 63,1% oleh variabel bebas Lokasi (X1), Suasana Toko (X2) dan Promosi (X3). Sedangkan sisanya 36,9% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Uji analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa variabel yang berpengaruh didominan variabel Suasana Toko ditunjukan dengan nilai koefisien beta paling besar yaitu 0,471%. Kata Kunci : Lokasi, Suasana Toko, Promosi dan Keputusan Pembelian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectLokasien_US
dc.subjectSuasana Tokoen_US
dc.subjectpromosien_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.titlePengaruh Lokasi, Suasana Toko, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada konsumen di Kafe Proteloon Kopi )en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record