dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memastikan dan menguji apakah faktor-faktor yang terkait dengan teknologi keuangan dan atribut layanan berdampak pada preferensi pelanggan ketika memilih dompet digital untuk transaksi keuangan, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian kuantitatif adalah metodologi yang digunakan. Kuesioner merupakan metode yang digunakan untuk mengumpulkan data. Mahasiswa Fakultas Ilmu Manajemen Universitas Islam Malang angkatan 2020 yang menggunakan aplikasi OVO menjadi populasi penelitian.
Temuan penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang terkait dengan teknologi keuangan (X1) dan fitur layanan (X2) berdampak terhadap preferensi pelanggan (Y). Berdasarkan hasil uji F diperoleh Ha diterima dan Ho ditolak karena faktor independen (teknologi keuangan dan fitur layanan) mempunyai pengaruh terhadap variabel dependen (preferensi nasabah) secara bersamaan. Nilai R square sebesar 0,299 sesuai dengan temuan uji koefisien determinasi. Hal ini menunjukkan bahwa seluruh faktor independen, teknologi keuangan (X1) dan kemampuan layanan (X2), bergabung memberikan kontribusi sebesar 29,9% terhadap variabel preferensi pelanggan (Y). Variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini mungkin berdampak pada sisa 70,1% nilai.
Kata Kunci: Fitur Layanan, Preferensi Konsumen, Teknologi Keuangan | en_US |