Show simple item record

dc.contributor.authorHidayati, Astri Kusuma
dc.date.accessioned2024-10-02T05:10:06Z
dc.date.available2024-10-02T05:10:06Z
dc.date.issued2024-07-25
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/10295
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen”. Studi ini mengambil permasalahan mengenai apakah kepercayaan berdampak signifikan pada kepuasan konsumen, apakah kualitas layanan berdampak signifikan pada kepuasan konsumen, selanjutnya apakah secara bersamaan kepercayaan dan kualiatas layanan memiliki dampak pada kepuasan konsumen. Tujuan dari studi ini guna mengetahui dampak kepercayaan dan kualitas dari pelayanan pada kepuasan konsumen. Jenis pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi walimurid Amarta-Elsa Nasuion Swimming School Malang, dan memakai teknik sampel jenuh dengan total responden 65 orang. Kuesioner digunakan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data yang kemudian diolah menggunakan IBM SPSS Statistik 25. Berdasarkan temuan dalam studi ini menyatakan variabel kepercayaan dan kualitas dari pelayanan berdampak signifikan pada kepuasan konsumen yang memperoleh hasil masing – masing sebagai berikut : thitung lebih besar ttabel yaitu 7,752 > 1,670 dengan tinggi signifikannya 0,00 < 0,05, mengartikan kepercayaan berdampak pada kepuasan konsumen. Nilai thitung diatas ttabel yaitu 7,427 > 1,670 pada variabel kualiatas layanan dan tinggi signifikansinya 0,00 < 0,05, berarti kualitas dari pelayanan berdampak pada kepuasan konsumen. Pengujian secara simultan didapatkan hasil perhitungan Fhitung berada diatas Ftabel yakni 118,573 > 4,000 dengan signifikansi 0,00 < 0,05. Pada koefisien determinasi (R2) didapatkan hasil 0,793, mengartikan pada kepuasan konsumen dapat diterangkan dengan kepercayaan dan kualitas dari pelayanan sebesar 79,3% untuk sisanya 20,7 terpengaruhi oleh factor lain yang tidak dipelajari pada studi ini. Dengan nilai koefisien beta terbesar yaitu 0,523, mengindikasikan bahwa kepercayaan memiliki pengaruh yang dominan, seperti yang terungkap dari hasil uji regresi linier berganda. Kata Kunci : Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumenen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Amarta-Elsa Nasution Swimming School Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record