dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh dari Hasil belajar Perpajakan, Intensitas pemberian tugas, Gaya belajar dan Motivasi belajar terhadap Pemahaman Akuntansi Perpajakan, dan Pengaruh Hasil belajar Perpajakan, Intensitas pemberian tugas dan Gaya belajar terhadap Pemahaman Akuntansi Perpajakan dengan Motivasi Belajar sebagai variabel moderating. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan Metode pengumpulan data yakni metode survey menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa prodi Akuntansi Universitas Islam Malang. Metode analisis data yang dilakukan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda menggunakan 2 model. Model 1 bertujuan untuk melihat hubungan satu variabel dependen terhadap lebih dari satu variabel independent sedangkan Model 2 bertujuan untuk menguji pengaruh ketiga variabel independen terhadap variabel dependen dengan memasukkan variabel pemoderasi. Hasil penelitian yang telah dilaksanakan ditemukan beberapa hal, diantaranya sebagai berikut : Hasil belajar perpajakan; Gaya belajar dan Motivasi belajar berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Pemahaman akuntansi perpajakan, sedangkan Intensitas pemberian tugas tidak berpengaruh signifikan terhadap Pemahaman akuntansi perpajakan. Sedangkan Motivasi belajar memperlemah hubungan antara Hasil Belajar Perpajakan, Intensitas Pemberian Tugas, dan Gaya Belajar terhadap Pemahaman Akuntansi Perpajakan.
Kata Kunci : Hasil belajar, Intensitas pemberian tugas, Gaya belajar, Motivasi belajar. | en_US |