Peran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Tha-It Suksa School Nonthaburi Bangkok Thailand

Show simple item record

dc.contributor.author Awwaliyah, Zubdatul
dc.date.accessioned 2020-12-21T04:19:54Z
dc.date.available 2020-12-21T04:19:54Z
dc.date.issued 2020-07-01
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1056
dc.description.abstract Kepala sekolah dalam suatu pendidikan sangatlah penting peranannya agar tercapainya tujuan pendidikan yang diinginkan, harus benar-benar menguasai manajemen organisasi, strategi apa yang akan digunakan untuk memajukan lembaga yang dipegang, harus bisa menjadi top leader yang siap bersaing dengan sekolahsekolah lainnya, menjadi penggerak terjadinya proses perubahan pendidikan dalam memberikan kepercayaan dan wewenang kepada seluruh personil pendidikan. Sebagai kepala sekolah harus menjadi panutan dalam lembaga sekolah tersebut, dari itu kepala sekolah harus memiliki sikap yang amanah, tanggungjawab, memiliki prinsip yang kuat dan bijaksana sehingga tidak semena-mena dan hanya memanfaatkan jabatannya saja terhadap bawahan, dengan itu membuat kepala sekolah menjadi orang yang bisa dihormati dan dihargai dan juga menjadi panutan dalam menjalankan segala aktifitas. Keberhasilan kepala sekolah juga dapat dilihat dari bagaimana strategi yang digunakan dalam memimpin dan membangun komitmen, menggabungkan visi misi yang tepat, dan juga mengatur sumber yang mendukung dan mencapai tujuan. dalam mengembnagkan mutu pendidikan sekolah kepala sekolah harus memiliki konsep dan memiliki pengalaman yang mereka benar mampu dalam menjalankan tugas sebagai memajukan sekolah. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan Bagaimana mutu pendidikan di Tha-it Suksa School Nonthaburi Bangkok Thailand serta strategi kepemimpinan kelapa sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan Tha-it Suksa School Nonthaburi Bangkok Thailand. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan menggunakan pendekatan kualitatif alasan menggunakan pendekatan ini karena peneliti Ingin Lebih memahami secara mendalam peran kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Tha-It Suksa School Nonthaburi Thailand. selanjutnya jenis penelitian yang dilakukan ini adalah studi kasus yaitu suatu yang bertujuan untuk mempertahankan objek. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara/interview. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan system triangulasi data untuk menguji keabsahan data yang diperoleh. Data yang diperoleh adalah data dari hasil observasi, interview dan dokumentasi yang direduksi atau diolah untuk mendapatkan kesimpulan yang valid. vi Hasil penelitian menunjukkan bahwa mutu pendidikan yang ada di Tha-It Suksa School Nonthaburi Thailand semakin tahun semakin meningkat menjadi sekolah favorit di Nonthaburi, dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini kepala sekolah bekerjasam dengan waka kurikulum, waka sarana dan prasarana, waka personalia ataupun kependidikan, waka kesiswaan, dan juga waka hubungan dan masyarakat yang dalam bidangnya mereka melakukan sesuai porsi yang sudah ada dalam peraturan kebangsaan Thailand dan juga sudah ada dalam peraturan sekolah itu sendiri. Strategi kepala sekolah dalam meningkatkat mutu pendidikan di Tha-It Suksa School seperti yang sduah di jabarkan ada bebera strategi yang dilakukan kepala sekolah antara lainnya adalah Meningkatkan sarana dan prasarana, Bekerjasama Universitas-universitas, Mengirimkan Guru untuk mengikuti Seminar dan Workshop, mengirimkan peserta didik yang berbakat, Penerapan Karakter, Kepala sekolah sebagai Manajer, Kepala Sekolah sebagai Supervisor dan pembinaan pondok pesantren. Dalam meningkatkan mutu pendidikan di Tha-It Suksa School Nonthaburi Thailand kepala sekolah tidak mungkin melakukan tugasnya sendiri, tentu saja adanya faktor yang mempengaruhi keberhasilan dari kepala sekolah tersebut seperti Bekerjasama antar seluruh pihak sekolah yang terlibat, dengan bekerjasama maka tujuan dan peningkatan mutu akan jauh lebih cepat dan berhasil, Profesionalisme seorang kepala sekolah juga harus dimiliki, dengan ide-ide da program yang dijalankan kepalas sekolah harus dilakukan secara professional. Kepala sekolah harus mampu bersaing dalam dunia pendidikan, Tertatanya seluruh program sekolah dapat juga mempengaruhi keberhasilan sekolah. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Kepala Sekolah en_US
dc.subject Mutu Pendidikan en_US
dc.title Peran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Tha-It Suksa School Nonthaburi Bangkok Thailand en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account