Strategi Guru Aqidah Ahlaq dan Fiqih dalam Menanamkan Nilai-Nilai Moral Terhadap Siswa MTs Darussa'adah Gubugklakah Kabupaten Malang
Abstract
Dalam Strategi Guru PAI Dalam Menanamkan Nilai-nilai Moral Terhadap Siswa MTs Darussa'adah ini, Mendeskripsikan nilai moral yang ditanamkan guru di MTs Darussa'adah Gubugklakah Mendeskripsikan upaya guru dalam menanamkan nilai moral di MTs Darussa'adah Gubugklakah Mendeskripsikan esensi strategi guru dalam mendesain nilai moral di MTs Darussa'adah Gubugklakah Pendekatan kualitatif digunakan dalam penelitian ini guna Untuk mendapatkan informasi secar jelas dan lengkap melalui data yang didapat dari berbagai sumber, baik tertulis maupun lisan.
Melalui penelitian kualitatif bahwa peneliti memiliki kemampuan untuk memahami subjek dan merasakan pengalaman yang dialami subjek dalam kehidupan sehari-hari. Dalam penelitian kualitatif, peneliti terlibat secara langsung untuk memahami konteks, situasi, dan pengaturan alami dari fenomena yang sedang tersimpan Nilai moral yang ditanamkan guru di MTs Darussa'adah Gubugklakah Pentingnya nilai moral yang ditanamkan oleh guru di sekolah sangatlah besar karena Nilai-nilai ini membentuk dasar karakter dan perilaku siswa, serta mempengaruhi bagaimana mereka berinteraksi dalam masyarakat.
Guru tidak hanya mengajarkan materi akademik, tetapi juga bertanggung jawab dalam membimbing siswa untuk menjadi individu yang memiliki integritas, empati, kedisiplinan, dan sikap bertanggung jawab. Upaya guru dalam menanamkan nilai moral di MTs Darussa'adah Gubugklakah Implikasi strategi guru dalam menanamkan nilai moral di MTs Darussa'adah Gubugklakah Strategi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di MTS Darussa'adah tidak hanya fokus pada pengajaran nilai-nilai agama secara mengesankan, tetapi juga mengintegrasikan nilai-nilai tersebut ke dalam kehidupan sehari-hari siswa.
Kata kunci: Nilai moral, Strategi guru