Show simple item record

dc.contributor.authorYustisianingsih, Safitri
dc.date.accessioned2020-12-23T02:09:52Z
dc.date.available2020-12-23T02:09:52Z
dc.date.issued2020-07-23
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1172
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Religiusitas, Love of Money, Machiavellian, dan Pendidikan Etika Bisnis Terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang angkatan 2016. Sampel dipilih menggunakan purposive sampling dan perhitungan jumlah sampel menggunakan rumus slovin lalu diperoleh sebanyak 134 mahasiswa berdasarkan kriteria yang ditetapkan. Penelitian ini menggunakan model regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa religiusitas, love of money, machiavellian, dan pendidikan etika bisnis berpengaruh positif signifikan terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Love of money tidak berpengaruh terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Machiavellian berpengaruh negatif terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Pendidikan etika bisnis berpengaruh positif terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectReligiusitasen_US
dc.subjectLove of Moneyen_US
dc.subjectMachiavellianen_US
dc.subjectPendidikan Etika Bisnisen_US
dc.subjectPersepsi Etisen_US
dc.subjectReligiosityen_US
dc.subjectBusiness Ethics Educationen_US
dc.subjectEthical Perceptionen_US
dc.titlePengaruh Religiusitas, Love of Money, Machiavellian, dan Pendidikan Etika Bisnis terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record