Pengaruh Religiusitas, Love of Money, Machiavellian, dan Pendidikan Etika Bisnis terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Yustisianingsih, Safitri
dc.date.accessioned 2020-12-23T02:09:52Z
dc.date.available 2020-12-23T02:09:52Z
dc.date.issued 2020-07-23
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1172
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Religiusitas, Love of Money, Machiavellian, dan Pendidikan Etika Bisnis Terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang angkatan 2016. Sampel dipilih menggunakan purposive sampling dan perhitungan jumlah sampel menggunakan rumus slovin lalu diperoleh sebanyak 134 mahasiswa berdasarkan kriteria yang ditetapkan. Penelitian ini menggunakan model regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa religiusitas, love of money, machiavellian, dan pendidikan etika bisnis berpengaruh positif signifikan terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Love of money tidak berpengaruh terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Machiavellian berpengaruh negatif terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Pendidikan etika bisnis berpengaruh positif terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Religiusitas en_US
dc.subject Love of Money en_US
dc.subject Machiavellian en_US
dc.subject Pendidikan Etika Bisnis en_US
dc.subject Persepsi Etis en_US
dc.subject Religiosity en_US
dc.subject Business Ethics Education en_US
dc.subject Ethical Perception en_US
dc.title Pengaruh Religiusitas, Love of Money, Machiavellian, dan Pendidikan Etika Bisnis terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account