Show simple item record

dc.contributor.authorKartikasari, Indah Gita
dc.date.accessioned2021-01-05T03:09:48Z
dc.date.available2021-01-05T03:09:48Z
dc.date.issued2020-07-21
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1333
dc.description.abstractPendekatan kualitatif digunakan dalam proses penggalian data pada penelitian ini dan termasuk keadalam tipe penelitian deskriptif. Serta dalam penggalian data, diterapkan observasi dan wawancara terstruktur. Dimana lokasi penelitian terletak pada PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang, Jalan Kertanegara No. 2, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Adapun dalam teknik analisis data yang digunakan berupa pengumpulan data, reduksi data, penyajian data serta verifikasi dan penarikan kesimpulan. Sedangkan keabsahan data diperiksa dengan menggunakan metode triangulasi sumber data. Latar belakang dari penelitian ini adalah adanya upaya dari PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang untuk memenuhi aspek kemaslahatan dari stakeholder melalui implementasi dari program CSR yang telah dirumuskan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi program CSR dari PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang telah efektif dalam mencapai kemaslahatan stakeholder. Karena mampu memenuhi setiap kriteria yang terdapat dalam skala prioritas utama dan yang kedua, yaitu maqashid ad-dharuiryyah serta al-Hajiyyah. Namun tidak mampu mencapai tingkat kemaslahatan yang sempurna, dikarenakan tidak terpenuhinya kriteria dalam aspek maqashid al-Tahsiniyyah. PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang diharapkan dapat mempertahankan dan diupayakan untuk meningkatkan setiap kualitas dari program CSR yang mengusung konsep syari’ah, sehingga dapat lebih efektif dalam memberikan dampak kemaslahatan terhadap stakeholder. Serta perlu diaplikasikannya CSR yang dapat memenuhi aspek maqashid alTahsiniyyah, sebagai langkah mencapai tingkatan kemaslahatan yang sempurna.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectEfektifitasen_US
dc.subjectMaslahahen_US
dc.subjectStakeholderen_US
dc.subjectCSRen_US
dc.subjectMaqashid ad-Dharuriyyahen_US
dc.subjectMaqashid al-Hajiyyahen_US
dc.subjectMaqashid al-Tahsiniyyahen_US
dc.titleAnalisis Efektifitas Corporate Social Responsibility terhadap Kemaslahatan Stakeholder Berdasarkan Konsep Maqashid Syari’ah pada Bank Syariah (Studi Kasus pada PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record