Show simple item record

dc.contributor.authorRoikhana, Rima Ismiatur
dc.date.accessioned2021-01-06T02:35:18Z
dc.date.available2021-01-06T02:35:18Z
dc.date.issued2020-07-28
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1355
dc.description.abstractDi MI Hidayatul Fata Pujon Malang terdapat beberapa sarana dan prasarana yang kurang memenuhi bahkan sangat kurang untuk menunjang berjalannya proses pembelajaran yang ada di sekolah. Siswa kurang mendapatkan pengetahuan tentang adanya teknologi informasi yang ada di era sekarang, karena tidak adanya sarana Laboratorium Komputer sehingga peserta didik belum bisa mengikuti kemajuan Teknologi Informasi yang seharusnya didapat disekolah. Bahkan belum mempunyai untuk kantin sendiri belum tersedia, sehingga siswa keluar dari halaman sekolah pada jam istirahat. Untuk mushollah pun lembaga belum bisa menyediakan, akibatnya siswa tidak mempunyai tempat khusus untuk melakukan praktek atau rutin mengenai hal keagamaan. Adanya perpustakaan yang kurang memadai juga dapat menghambat kemauan siswa dalam melaksanan kegiatan membaca yang kegiatan seharusanya dilakukan pada jam tertentu untuk bisa menambah pengetahuan yang mereka miliki. di sekolah tersebut sudah ada Unit Kesehatan Sekolah (UKS), hanya masih gabung dengan ruang perpustakaan, sehingga jika ada siswa yang sedang kurang sehat atau terluka akibat terjatuh di sekolah tidak optimal. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah adalah (1) untuk mengetahuin kondisi Sarana dan Prasarana sesuai dengan ketentuan Standar Nasional Pendidikan di MI Hidayatul Fata? (2) untuk mengetahui pengadaan dan perawatan (pemeliharaan) sarana dan prasarana di MI Hidayatul Fata? (3) Untuk mengetahui kendala pengadaan sarana dan prasarana di MI Hidayatul Fata? Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Dan hasil data yang diperoleh merupakan hasil dari data deskriptif, yakni berupa kata-kata, gambaran dan bukan termasuk angka-angka. xi Sumber data sekaligus informan adalah kepala Sekolah, serta pihak-pihak yang terkait dalam penelitian ini. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan beberapa tekhnik yakni melalui, observasi, interview serta dokumentasi. Sedangkan dalam menganalisa datanya, peneliti menggunakan tekhnik pengumpulan data, reduksi data, penyajian data. Untuk pengecekan keabsahan peneliti menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan/keajegan pengamatan, Triangulasi, pengecekam sejawat melalui diskusi. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sarana dan prasarana MI Hidayatul Fata Pujon Malang tidak memenuhi standar pendidikan nasional. Siswa kurang memiliki pengetahuan tentang keberadaan teknologi informasi di era saat ini. Kendala sarana dan prasarana di MI Hidayatul Fata juga memiliki kendala kurangnya lahan dan keterbatasan dana untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana. Pihak sekolah melakukan pemeliharaan dari segi sifat yaitu pengecekan, pencegahan dan perbaikan ringan atau berat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectStandar Sarana Prasaranaen_US
dc.subjectStandar Nasional Pendidikanen_US
dc.titleStandar Sarana dan Prasarana Sesuai dengan Ketentuan Standar Nasional Pendidikan (Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Fata Pujon Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record