Pengaruh Citra Bank Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Menabung Dengan Word Of Mouth Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Bank Bri Kcp Unit Dampit 2)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Razak, Moch Rafli Hasan Abd
dc.date.accessioned 2021-01-19T02:41:35Z
dc.date.available 2021-01-19T02:41:35Z
dc.date.issued 2020-07-27
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1451
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra bank dan kepercayaan terhadap keputusan menabung melalui Word of Mouth sebagai variabel Mediasi terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank BRI KCP Unit Dampit 2. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah di Bank BRI KCP Unit Dampit 2. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode kuisioner langsung. Sampel berjumlah 89 responden dari 800 nasabah dengan teknik pengumpulan kuesioner. Teknik analisis data dalam penilitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan path anlisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Citra Bank dan Kepercayaan Menabung berpengaruh secara langsung terhadap Word of Mouth. (2) Citra Bank dan Kepercayaan Menabung berpengaruh secara langsung terhadap Keputusan Menabung. (3) Word of Mouth berpengaruh terhadap Keputusan Menabung. 4) Citra Bank dan Kepercayaan Menabung berpengaruh secara tidak langsung terhadap Keputusan Menabung melalui Word of Mouth sebagai variabel intervening dengan hasil perkalian antara Beta X1 terhadap Beta Y dan perkalian Beta Z terhadap Beta Y ialah sebesar 0,38x0,379=0,144, serta perkalian antara Beta X2 terhadap Beta Y dan perkalian Beta Z terhadap Beta Y ialah sebesar 0,535x0,379=0,20. Hasil uji sobel pertama (X1 terhadap Y melalui Z) dan kedua (X2 terhadap Y melalui Z) menunjukkan bahwa hasil two-tailed probability < 0,05 en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Pengaruh Citra Bank en_US
dc.subject Kepercayaan en_US
dc.subject Word Of Mouth en_US
dc.subject Keputusan Menabung en_US
dc.title Pengaruh Citra Bank Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Menabung Dengan Word Of Mouth Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Bank Bri Kcp Unit Dampit 2) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account