Show simple item record

dc.contributor.authorPrasetyoningsih, Luluk Sri Agus
dc.date.accessioned2021-10-11T07:21:14Z
dc.date.available2021-10-11T07:21:14Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1934
dc.description[ARCHIVES] Copyright Book Chapter : Universiti Pendidikan Sultan Idrisen_US
dc.description.abstractFokus makalah ini diarahkan pada kajian permasalahan mendasar yang perlu dipecahkan, yaitu tindak Bahasa terapi untuk anak autis gangguan komunikasi ditinjau dari jenis, fungsi, dan strategi. Kajian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus dengan ancangan fungsional-pragmatik klinis. Dengan berdasarkan rumusan masalah tentang pola jenis tindak komunikasi terapis dalam kajian ini ditemukan penggunaan jenis tindak komunikasi berupa (1) tindak verbal dan (2) tindak nonverbal. Daripada hasil kajian ditemukan pemanfaatan fungsi tindak komunikasi terapis dan (2) fungsi tindak nonverbal terapis. Dalam kajian ini terdapat tiga temuan penting yang berhubungan dengan tindak komunikasi terapis dalam intervensi klinis anak autis gangguan komunikasi, yaitu jenis, fungsi, dan strategi komunikasi. Hasil kajian ini dapat dijadikan rujukan untuk perancangan kurikulum dan penyusun buku panduan tindak Bahasa terapi untuk autis ganguan-gangguan komunikasi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversiti Pendidikan Sultan Idrisen_US
dc.relation.ispartofseries;346-360
dc.titleTINDAK BAHASA TERAPIS (GURU) DALAM INTERVENSI GANGGUAN KOMUNIKASIen_US
dc.typeBook chapteren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record