TINDAK BAHASA TERAPIS (GURU) DALAM INTERVENSI GANGGUAN KOMUNIKASI

Show simple item record

dc.contributor.author Prasetyoningsih, Luluk Sri Agus
dc.date.accessioned 2021-10-11T07:21:14Z
dc.date.available 2021-10-11T07:21:14Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1934
dc.description [ARCHIVES] Copyright Book Chapter : Universiti Pendidikan Sultan Idris en_US
dc.description.abstract Fokus makalah ini diarahkan pada kajian permasalahan mendasar yang perlu dipecahkan, yaitu tindak Bahasa terapi untuk anak autis gangguan komunikasi ditinjau dari jenis, fungsi, dan strategi. Kajian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus dengan ancangan fungsional-pragmatik klinis. Dengan berdasarkan rumusan masalah tentang pola jenis tindak komunikasi terapis dalam kajian ini ditemukan penggunaan jenis tindak komunikasi berupa (1) tindak verbal dan (2) tindak nonverbal. Daripada hasil kajian ditemukan pemanfaatan fungsi tindak komunikasi terapis dan (2) fungsi tindak nonverbal terapis. Dalam kajian ini terdapat tiga temuan penting yang berhubungan dengan tindak komunikasi terapis dalam intervensi klinis anak autis gangguan komunikasi, yaitu jenis, fungsi, dan strategi komunikasi. Hasil kajian ini dapat dijadikan rujukan untuk perancangan kurikulum dan penyusun buku panduan tindak Bahasa terapi untuk autis ganguan-gangguan komunikasi. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universiti Pendidikan Sultan Idris en_US
dc.relation.ispartofseries ;346-360
dc.title TINDAK BAHASA TERAPIS (GURU) DALAM INTERVENSI GANGGUAN KOMUNIKASI en_US
dc.type Book chapter en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account