Reintegrasi Pendidikan Indonesia Melalui Pemikiran dan Gerakan Fethullah Gulen
Abstract
Dalam rangka pembaharuan yang dilakukan dapat belajar
dari sejarah tokoh berpengaruh pada masing-masing negara
di dunia. Sebut saja Fethullah Gulen, salah satu tokoh muslim
bepengaruh di Turki. Ada hal yang menarik dari gerakannya,
yaitu hizmet (pelayanan). Model gerakan tersebut di gunakan
dalam Pendidikan dan hasilnya memberikan kemajuan dan
mengubah pola piker lembaga Pendidikan Islam di dunia.
Selain itu beliau juga menawarkan gagasan melalui
pengalaman belajar yang pernah diitempuhnya, sehingga
menghasilkan keseimbangan berfikir antara kehidupan aspek
dunia dan akhirat. Keseimbangan berfikir inilah yang dikemas
dalam konsep gerakan Fethullah Gulen dalam bidang
Pendidikan.
URI
https://ejournal.stismu.ac.id/ojs/index.php/qolamuna/article/view/218http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2445